• Kamis, 6 Oktober 2022

Twitter Jadi Arena, Riuh Henry Subiakto Melawan Akun Hantu Partaisocmed

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 14:05 WIB
Dalam Twitter, Henry menuding Partaisocmed akun hantu yang tidak jelas. Partaisocmed berkilah, hantu baik yang tidak membuat hoax. (katalogika)
Dalam Twitter, Henry menuding Partaisocmed akun hantu yang tidak jelas. Partaisocmed berkilah, hantu baik yang tidak membuat hoax. (katalogika)

KATA LOGIKA - Adu logika di arena Twitter antara Henry Subiakto dan Akun Hantu Partaisocmed kian menarik dalam sepekan terakhir.

Akun hantu Twitter @partaisocmed follower 200 ribu lebih, melawan akun centang biru @henrysubianto 70 ribu follower. Walhasil, lebih dari 270 ribu akun nyimak twit mereka.

Dalam Twitter, Henry menuding Partaisocmed akun yang tidak jelas (hantu). Menyembunyikan identitas untuk mengkritik dirinya, “Bagaimana kita menghadapi hantu?,” ungkapnya dalam video.

Baca Juga: Cuitan Tidur Malam Trending di Twitter, Ciri Generasi Insomnia

Sementara Partaisocmed, tidak merasa melakukan hal yang melanggar. Ia hanya mengomentari hoax yang dilakukan Henry.

“Pak Jokowi, bagaimana bisa memerangi hoax jika orang pendukung Bapak seperti @henrysubiakto
ini adalah sumber hoax itu sendiri?,” tulis Partaisocmed (7/8) lalu.

Sebelumnya Henry mengupload sebuah foto seorang anak yang tidur di aspal beralas lukisan kapur seorang ibu, yang diralat Tempo. Sejak itu, kedua akun saling berbalasan Twit.

Ini sebuah diskursus yang berharga. Bagaimana cara bersosial media tanpa hoax. Plus menyampaikan kritik dengan gentlemen, bukan dibalik akun hantu.***

 

Halaman:

Editor: Ade Kurniawan

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Susno Duadji Turun Gunung Mengulas Perkara Besar

Kamis, 4 Agustus 2022 | 13:26 WIB
X