Perintah Presiden, Kemenhan Jadi Lumbung Informasi Intelijen

- Senin, 23 Januari 2023 | 13:04 WIB
Lumbung informasi intelijen diperintahkan Presiden pada Kemenhan dalam mengelola informasi secara komprehensif. (kata logika)
Lumbung informasi intelijen diperintahkan Presiden pada Kemenhan dalam mengelola informasi secara komprehensif. (kata logika)

KATA LOGIKA - Presiden Jokowi perintahkan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) menjadi lumbung informasi intelijen seluruh instansi pemerintah.

Lumbung informasi intelijen diperintahkan Presiden pada Kemenhan dalam mengelola informasi secara komprehensif sehingga keputusan pemerintah tepat.

Selama ini, kata Presiden, sumber intelijen yang dibutuhkan pemerintah berasal dari beberapa institusi negara, “Informasi ini belum diolah secara komprehensif,” ujarnya.

Informasi intelijen berasal empat institusi negara. Yakni Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Kepolisian, dan TNI (AL, AU, dan AD).

Presiden memberi tugas pada Kemenhan sebagai lumbung intelijen dan mengelola informasi sehingga pemerintah dapat memutuskan dengan pertimbangan yang matang.

Perintah pada Kemenhan kelola informasi intelijen disampaikan saat rapat di Kantor Kemenhan, Jakarta. (23/1)  

Informasi intelijen digunakan untuk mencegah peristiwa buruk. Bukan diberikan setelah peristiwa terjadi,” ujar Presiden Jokowi minta informasi intelijen dikelola optimal di bawah Kemenhan.***

 

Editor: Ade Kurniawan

Sumber: KATA LOGIKA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mensos Larang Konten Eksploitasi Kemiskinan Di Sosmed

Jumat, 20 Januari 2023 | 14:43 WIB

Cerita Megawati Dijuluki Ratu Preman di Masa Orba

Selasa, 10 Januari 2023 | 20:54 WIB

Megawati Kenalkan Salam Pancasila Di HUT PDIP Ke-50

Selasa, 10 Januari 2023 | 18:58 WIB

Tawa, Tangis dan Senyum Bersama Fajar Sad Boy

Senin, 26 Desember 2022 | 16:34 WIB

Eggi Sudjana Sebut Anies Enjoy Onani Politik

Selasa, 6 Desember 2022 | 11:41 WIB
X