• Kamis, 6 Oktober 2022

Cermati Rencana Kenaikan Pertalite dan Gas 3 Kg, PDIP Beri Syarat!

- Senin, 25 April 2022 | 04:38 WIB
Anggota DPR Fraksi PDIP I Nyoman Parta meminta pemerintah lebih dulu menekan dan mencegah terjadinya penimbunan dan pengoplosan (pdiperjuangan.id)
Anggota DPR Fraksi PDIP I Nyoman Parta meminta pemerintah lebih dulu menekan dan mencegah terjadinya penimbunan dan pengoplosan (pdiperjuangan.id)

 

KATA LOGIKA - Mencermati rencana Pemerintah menaikkan harga Pertalite dan Gas 3 kg, PDIP ajukan usulan yang sebelumnya harus dilakukan Pemerintah.

Anggota DPR Fraksi PDIP I Nyoman Parta meminta pemerintah lebih dulu menekan dan mencegah terjadinya penimbunan dan pengoplosan, Pertalite dan gas 3 kg di tengah masyarakat.

Ia menguraikan; Pertama, tertibkan penggunaan pertalite untuk kendaraan angkutan umum dan UMKM. Kedua, pemilik mobil mewah harus menggunakan pertamax. Dan ketiga, tertibkan pengoplos gas 3 kg.

Baca Juga: Minyak Goreng Mahal dan Langka, Megawati Mendorong Ibu rumah Tangga Masak Tanpa Minyak

“Kita minta jangan naikkan harga pertalite dan gas LPG 3 kg sampai situasi ekonomi membaik. Solusinya, lakukan 3 hal itu,” terang dia.

Dikutip KATA LOGIKA dari Portal pdiperjuangan.id; Politisi PDIP menilai negara tidak bisa melepaskan diri dari faktor subsidi.

“Harus ada hal-hal tertentu yang diberikan subsidi, terutama terkait hajat hidup orang banyak dan memiliki dampak ekonomi dan sosial,” ujarnya.

Baca Juga: Terbongkar dan Tertangkap Dirjen PLNKP Dalam Kasus 'Migor', Permufakatan Jahat!

Halaman:

Editor: Ade Kurniawan

Sumber: pdiperjuangan.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BRIN Kembali Menggelar IEMS 2022

Sabtu, 11 Juni 2022 | 05:42 WIB

1 Tahun Berdiri, GoTo Rugi Rp 21,4 T

Selasa, 31 Mei 2022 | 07:06 WIB

Hari Ini, Lonjakan Suku Bunga Rupiah Melemah

Kamis, 28 April 2022 | 15:02 WIB
X