• Kamis, 6 Oktober 2022

Bantah HOAX! Pemerintah Tetap Larang Eksport CPO Mulai 28 April

- Kamis, 28 April 2022 | 02:03 WIB
Pemerintah akan tegas menindak pihak yang melanggar larangan ekspor CPO mulai 28 April, karena kabar hoax pencabutan larangan beredar di tengah masyarakat. (setkab.go.id)
Pemerintah akan tegas menindak pihak yang melanggar larangan ekspor CPO mulai 28 April, karena kabar hoax pencabutan larangan beredar di tengah masyarakat. (setkab.go.id)

 

KATA LOGIKA - Menepis kabar hoax, pemerintah tetap pada keputusan melarang ekspor Crude Palm Oil (CPO) atau minyak sawit mentah mulai hari ini, 28 April 2022.

Keputusan melarang CPO mulai hari ini, membantah kabar hoax jika pemerintah mencabut atau membatalkan pelarangan eksport CPO.

Pemerintah akan tegas menindak pihak yang melanggar larangan ekspor CPO mulai 28 April, karena kabar hoax pencabutan larangan beredar di tengah masyarakat.

Baca Juga: Hebat! Jurus Presiden Jokowi Atasi Krisis Minyak Goreng

Secara resmi, pemerintah akan menerapkan kebijakan pelarangan ekspor CPO, Red Palm Oil (RPO), Palm Oil Mill Effluent (POME), serta Refined Bleached Deodorized (RBD) Palm Olein dan used Cooking Oil.

Dikutip KATA LOGIKA dari Portal setkab.go.id; Pelarangan ekspor sementara minyak goreng ini merupakan komitmen kuat pemerintah untuk memprioritaskan masyarakat.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekon) Airlangga Hartarto menegaskan setiap pelanggaran yang terjadi akan ditindak dengan tegas.

Baca Juga: Patut Disimak, Daftar Para Pengusaha Minyak Goreng Ternama di Indonesia

“Pemerintah akan tegas menindak siapa saja yang melanggar keputusan tersebut,” ungkap Airlangga Hartarto, (27/04) malam.

Kebijakan pelarangan ini diterapkan hingga tersedianya minyak goreng curah di masyarakat seharga Rp14 ribu per liter yang merata di seluruh wilayah Indonesia, terutama di pasar-pasar tradisional dan untuk UMK (usaha mikro kecil). ***

Halaman:

Editor: Ade Kurniawan

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BRIN Kembali Menggelar IEMS 2022

Sabtu, 11 Juni 2022 | 05:42 WIB

1 Tahun Berdiri, GoTo Rugi Rp 21,4 T

Selasa, 31 Mei 2022 | 07:06 WIB

Hari Ini, Lonjakan Suku Bunga Rupiah Melemah

Kamis, 28 April 2022 | 15:02 WIB
X