• Rabu, 29 Juni 2022

Abundance Mindset, Pola Pikir Uang yang Wajib Dimiliki

- Senin, 16 Mei 2022 | 16:22 WIB
Ilustrasi uang
Ilustrasi uang

KATA LOGIKA - Pola pikir uang, ringkasnya adalah cara seseorang dalam menyikapi dan berhubungan dengan uang. Di antara pola pikir uang yang baik itu bernama Abundance Mindset.

Abundance Mindset, adalah pola pikir uang yang sangat baik. Sifatnya yang positif dapat mendorong tindakan keuangan yang cerdas.

Karena dengan pola pikir uang Abundance Mindset, kehidupan seseorang akan stabil dan dapat mencapai potensi yang baik dan berkelimpahan.

Baca Juga: Rokok Kretek Marlboro Beredar Dibanderol Rp 25 Perak Per Batang

Tapi, apakah itu pola pikir keuangan Abundance Mindset? Menurut Fingram Indonesia, Abundance Mindset atau pola pikir berkelimpahan merupakan pola pikir yang dianggap paling mendorong keberhasilan finansial seseorang.

Pola pikir ini merupakan pola pikir yang menganggap uang beredar di dunia sangat melimpah sehingga seseorang tidak perlu menjatuhkan orang lain untuk memperoleh uang tersebut.

Biasanya, orang-orang yang memiliki pola pikir ini selalu bersyukur atas apa yang sudah dimiliki, bersemangat untuk mencapai tujuan hidup, dan meyakini bahwa dirinya memegang kendali penuh atas kondisi hidupnya.

Baca Juga: Fantastis, Pemenang Final FA CUP 2022 Dapat Medali Terbesar Sepanjang Sejarah Pertandingan Sepakbola

Seperti dikutip dari buku Kendalikan Uangmu, berikut contoh pernyataan yang muncul dari orang yang berpola pikir Abundance Mindset;

 Saya dapat memiliki penghidupan yang layak karena meskipun tidak memiliki modal yang banyak, saya memiliki waktu dan tenaga untuk berjuang.

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BRIN Kembali Menggelar IEMS 2022

Sabtu, 11 Juni 2022 | 05:42 WIB

1 Tahun Berdiri, GoTo Rugi Rp 21,4 T

Selasa, 31 Mei 2022 | 07:06 WIB

Hari Ini, Lonjakan Suku Bunga Rupiah Melemah

Kamis, 28 April 2022 | 15:02 WIB

Mengungkap Ketimpangan Ekonomi di Indonesia

Minggu, 27 Maret 2022 | 07:02 WIB

Berkah MotoGP Mandalika, Motor KTM Mulai Dilirik

Senin, 21 Maret 2022 | 18:40 WIB
X