• Kamis, 6 Oktober 2022

Pertemuan Jokowi dan Elon Musk Hasilkan Kesepakatan Rp 74 Triliun

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 01:31 WIB
Elon Musk, pemilik Tesla bahkan mempertimbangkan untuk mendirikan fasilitas produksi di Indonesia, karena dekat dengan sumber olahan nikel. (Reuters)
Elon Musk, pemilik Tesla bahkan mempertimbangkan untuk mendirikan fasilitas produksi di Indonesia, karena dekat dengan sumber olahan nikel. (Reuters)

 


KATA LOGIKA - Kunjungan Presiden Joko Widodo menemui Elon Musk berbuah hasil. Tesla sepakat tandatangani pembelian olahan nikel senilai Rp 74 triliun.

Tesla sepakati kontrak beli olahan nikel untuk lima tahun dengan perusahaan nikel di Sulawesi. Olahan nikel digunakan dalam baterai lithium kendaraan listrik.

Elon Musk, pemilik Tesla bahkan mempertimbangkan untuk mendirikan fasilitas produksi di Indonesia, karena dekat dengan sumber olahan nikel.

Baca Juga: Elon Musk Pilih Indonesia sebagai Pusat Produksi Tesla di Asia Ketimbang India

Dikutip KATA LOGIKA dari Reuters (8/8); Sebelumnya Indonesia memutuskan menghentikan eksport nikel dan beberapa bahan baku secara bertahap. Langkah ini membuat banyak negara kecewa.

Namun kini masyarakat dunia menilai langkah Jokowi menghentikan eksport bahan baku untuk meningkatkan kemakmuran negaranya, mendapat apresiasi.

Rosli Khan pengamat asal Malaysia mengatakan Presiden Jokowi memiliki kemampuan alami untuk memimpin dan memecahkan banyak masalah.

Jokowi memiliki hati yang begitu besar hingga mampu menampung 278 juta orang Indonesia, “Sulit dibayangkan, jika Indonesia tanpa dia,” tulisnya. ***

Editor: Ade Kurniawan

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BRIN Kembali Menggelar IEMS 2022

Sabtu, 11 Juni 2022 | 05:42 WIB

1 Tahun Berdiri, GoTo Rugi Rp 21,4 T

Selasa, 31 Mei 2022 | 07:06 WIB

Hari Ini, Lonjakan Suku Bunga Rupiah Melemah

Kamis, 28 April 2022 | 15:02 WIB
X