• Selasa, 29 November 2022

Harga Minyak Dunia Kembali Melambung, Naikan Harga Pertalite Tepat

- Selasa, 6 September 2022 | 03:07 WIB
Harga minyak mentah dunia cenderung naik melambung, keputusan pemerintah pada harga BBM Pertalite sudah tepat. (katalogika)
Harga minyak mentah dunia cenderung naik melambung, keputusan pemerintah pada harga BBM Pertalite sudah tepat. (katalogika)

KATA LOGIKA - Harga minyak mentah dunia kembali naik (6/9). Dari 85 dolar Amerika per barel (pertengahan Agustus), kini merayap menyentuh 100 dolar per barel.

Harga minyak mentah dunia kembali merayap naik setelah OPEC dimotori Arab Saudi memutuskan mengurangi pasokan setelah penurunan tajam dari harga 125 dolar per barel selama dua pekan.

Harga minyak mentah dunia cenderung naik melambung, keputusan pemerintah pada harga BBM Pertalite sudah tepat.

Baca Juga: Harga BBM Dunia Meroket, Pemerintah Dan Rakyat Indonesia Harus Bersatu

Dikutip KATA LOGIKA dari apnews (6/9); penurunan harga minyak yang tajam pada pertengahan Agustus lalu, karena Arab Saudi dan negara OPEC menyuplai pasokan lebih banyak karena permintaan Amerika.

Namun harga rendah minyak mentah dunia sudah berakhir. Arab Saudi dan OPEC kembali memangkas pasokan, sementara Rusia menghentikan penjualan minyak murah ke Asia.

Pemerintah sudah memprediksi turunnya harga minyak dunia tidak berlangsung lama. Kini sejumlah negara di Asia baru merumuskan kenaikan harga BBM di negaranya masing-masing.***

 

Editor: Ade Kurniawan

Sumber: KATA LOGIKA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BRIN Kembali Menggelar IEMS 2022

Sabtu, 11 Juni 2022 | 05:42 WIB

1 Tahun Berdiri, GoTo Rugi Rp 21,4 T

Selasa, 31 Mei 2022 | 07:06 WIB
X