• Kamis, 6 Oktober 2022

LKBHMI & LP3K Mendorong Keterbukaan Penyelidikan Uang Insentif Nakes Covid 19 Puskemas Campalagian

- Rabu, 21 September 2022 | 12:02 WIB
Ilustrasi puskesmas Campalagian
Ilustrasi puskesmas Campalagian

KATA LOGIKA - Lembaga Konsultan Bantuan Hukum PB HMI (LKBHMI) dan Lembaga Pendidikan dan Pemantauan Pencegahan Korupsi (LP3K) Provinsi Sulawesi Barat melakukan pengawalan dugaan kasus korupsi dana Nakes covid 19 di puskesmas Campalagian.

LP3K dan LKBHMI dalam hal ini mendorong keterbukaan penyidik Tipikor polres Polman atas Dugaan Korupsi dana insentif Nakes covid 19 oleh kepala puskesmas Campalagian yang yang telah berjalan 2 tahun ini, belum mempunyai Titik terang.

Muh ali Nurdin selaku sekertaris LP3K Provinsi Sulawesi Barat dan jg selaku pengurus LKBHMI PB HMI menyayangkan kejadian yg terjadi di puskesmas campalagian 2 hari yg lalu saat melakukan komunikasi kemasyarakat.

Baca Juga: Samsung Puncaki Pasar Chipset Global di Kuartal Kedua

Berdasarkan keterangan masyarakat keluhan baik dari masyarakat dan pegawai di PKM Campalagian.

"Masyarakat dan pegawai di puskesmas sudah sering kali menyampaikan keluhan ke kami atas kebijakan yg dijalankan oleh Kapus, salah satunya Dugaan korupsi Insentif Nakes Covid 19 yg sudah menjelang 2 tahun pemeriksaan, tentu perkara ini masih di tunggu-tunggu hasil penyelidikan dari tipikor polres polman,

Lanjutnya Menekankan mempertanyakan mengapa pegawai honorer Harus mengembalikan intensif upah kerja dan kemanakah aliran dana itu di kembalikan tidak terbuka, penuh kejanggalan.

Baca Juga: Rektor Ibnu Chaldun Musni Umar Sebar Hoax, Again

"Pasalnya informasi yg kami dapatkan bahwa kerugian uang negara sudah di kembalikan, namun setelah dikonfirmasi ke pihak penyidik justru menimbulkan banyak pertanyaan dan keheranan di antaranya tenaga kesehatan dan honorer yg di minta untuk pengembalian sedangkan mereka dalam hal ini hohorer hanya mendapatkan upah kerja dan insentif, yang seharusnya sudah sesuai prosedur," tuturnya.

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Cara Baznas Dorong Pemberdayaan Mustahik di Sleman

Selasa, 27 September 2022 | 10:30 WIB

Ridwan Saidi Sebut Anies Baswedan Bocah Kemaren Sore

Sabtu, 17 September 2022 | 13:38 WIB

Anies Gagal Penuhi Otak, Perut dan Dompet Warga Jakarta

Kamis, 15 September 2022 | 19:46 WIB

Anak Demo Sampai Malam, Emak Minta Logistik

Rabu, 14 September 2022 | 12:05 WIB
X