• Rabu, 29 Juni 2022

Berkurang Satu Juta Pengguna, Begini Gini Tanggapan Pendiri Facebook

- Selasa, 22 Februari 2022 | 06:59 WIB
Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg (foto: google)
Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg (foto: google)

KATA LOGIKA - Raksasa media sosial, Facebook melaporkan bahwa basis pengguna harian menyusut untuk pertama kalinya sebanyak satu juta pengguna awal bulan ini. Dampaknya nilai pasar perusahaan milik Mark Zuckerberg ini turun 40 persen.

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg kehilangan miliaran dolar karena Meta keluar dari 10 perusahaan paling berharga.

Meta, induk dari Facebook dan Instagram, telah keluar dari 10 perusahaan paling berharga di dunia untuk pertama kalinya sejak 2015.

Baca Juga: Catat Jadwalnya, Pemerintah Siap Rilis SR016 Pekan Depan

Berita itu menghancurkan nilai pasar perusahaan sebesar USD240 miliar. Kerugian terbesar dalam sejarah AS, dengan Mark Zuckerberg sendiri kehilangan kekayaan bersih USD36 miliar.

Mark Zuckerberg menyalahkan persaingan dari TikTok dan YouTube. “Tim tersebut mengeksekusi dengan cukup baik dan produk berkembang sangat cepat,” katanya dikutip SINDOnews dari laman Independent, Sabtu (19/2/2022.

Sejak itu, harga saham Meta turun lagi 13 persen, turun ke peringkat 11 perusahaan paling berharga di dunia, sebelum kembali ke 10 besar pada Jumat 18 Februari 2022 pagi.

Baca Juga: Zat-zat Ini Terkandung dalam Tubuh Babi, Bahayakah Bagi Kesehatan?

Posisi itu sebelumnya adalah yang paling tertinggi berada di posisi ke-6. Di urutan teratas adalah Apple dan Microsoft, diikuti oleh perusahaan minyak Aramco, Alphabet, Amazon, Tesla, dan raksasa teknologi lainnya seperti Nvidia, TSMC, dan Tencent.

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Iuran NO, Gratis Tonton TV Digital YES

Rabu, 15 Juni 2022 | 18:09 WIB

Apa itu ASO? Mengapa Migrasi Ke Siaran Digital

Senin, 13 Juni 2022 | 17:12 WIB
X