• Kamis, 6 Oktober 2022

Welcome Siaran TV Digital, Bye Bye Siaran TV Analog

- Selasa, 14 Juni 2022 | 11:11 WIB
Keunggulan siaran TV digital tak diragukan. Kualitas gambar, suara, dan beragam hiburan dan informasi dapat dinikmati masyarakat secara gratis selama 24 jam.  (kompas.com)
Keunggulan siaran TV digital tak diragukan. Kualitas gambar, suara, dan beragam hiburan dan informasi dapat dinikmati masyarakat secara gratis selama 24 jam. (kompas.com)


KATA LOGIKA - Siaran analog atau ASO (Analog Switch Off) akan dilakukan, bye bye siaran TV analog. Sebagai gantinya, siaran TV digital akan mengudara, welcome siaran TV digital.

Bye bye siaran TV analog menjadi semangat masyarakat Indonesia untuk siap menyambut dimulainya siaran TV digital secara serentak pada 2 November 2022. Welcome TV digital.

Keunggulan siaran TV digital tak diragukan. Kualitas gambar, suara, dan beragam hiburan dan informasi dapat dinikmati masyarakat secara gratis selama 24 jam. Welcome siaran TV digital.

Baca Juga: ASO Menuju Siaran Digital, STB Bersertifikat Memiliki Sistem Peringatan Dini Bencana

Untuk dapat menikmati siaran TV digital, masyarakat tidak perlu membeli TV baru atau mengganti TV. Karena dengan perangkat Set Top Box (STB), siaran digital dapat dinikmati melalui TV yang ada.

Perangkat penerima siaran digital atau Set Top Box lebih dikenal dengan nama decoder. Pemerintah akan memberikan perangkat STB secara gratis bagi masyarakat miskin.

STB akan dibagikan secara gratis berdasarkan data Kementerian Sosial. Artinya, tidak ada pendaftaran penerima bantuan STB. Namun bagi keluarga mampu, dapat membeli STB yang bersertifikat di banyak toko.

Baca Juga: Simak Beda TV Analog dan TV Digital dalam Program ASO Menuju Siaran Digital

Namun saat membeli STB di toko, perlu diingat. Belilah STB yang memiliki sertifikasi dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo).

Halaman:

Editor: Ade Kurniawan

Sumber: Kemenkominfo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Samsung Puncaki Pasar Chipset Global di Kuartal Kedua

Selasa, 20 September 2022 | 16:33 WIB

Iuran NO, Gratis Tonton TV Digital YES

Rabu, 15 Juni 2022 | 18:09 WIB
X