• Kamis, 6 Oktober 2022

Uninet Siap Berperan Jadi Mitra Strategis Dalam Ketahanan Digital di Era Disruption

- Jumat, 16 September 2022 | 11:05 WIB
Jababeka Tech Forum 2022 yang merupakan Forum Diskusi yang akan diselenggarakan oleh Jababeka, ICTeL
Jababeka Tech Forum 2022 yang merupakan Forum Diskusi yang akan diselenggarakan oleh Jababeka, ICTeL

KATA LOGIKA - Jababeka Tech Forum 2022 yang merupakan Forum Diskusi yang akan diselenggarakan oleh Jababeka, ICTeL, President University dan UNINET. Forum ini adalah salah satu bagian dari acara Jababeka Economic Forum”.

Dalam series Diskusi kali ini di fokuskan untuk memberikan fasilitas ruang diskusi terkait perkembangan Technologi di era disruption yang mempunyai pengaruh dalam peningkatan Bisnis/usaha.

Forum Diskusi melalui Jababeka Tech Forum ini akan diselenggarakan dengan beberapa seri Forum Diskusi dan 1 Forum Besar berskala Internasional yaitu “Jababeka Tech & Summit”. Dalam penyelenggaraan forum diskusi Jababeka Tech Forum ini menganggkat Tema “Strategi Memperkuat Ketahanan Digital di Era Disruption Pasca Pandemi”.

Baca Juga: Anies Gagal Penuhi Otak, Perut dan Dompet Warga Jakarta

Diskusi ini merupakan bagian aspek penting dalam perkembangan Transformasi Digital di era disruption dari Revolusi Industri 4.0 menuju society 5.0 dalam satu dekade. Perkembangan teknologi digital juga meningkatkan attack vector yang berpengaruh terhadap postur keamanan baik yang bersifat individual maupun organisasi.

Banyak Pengamanan teknologi informasi membutuhkan pengamanan yang berlapis, dimana salah satu lapisan pengamanan yang sangat penting adalah adanya kemampuan deteksi ancaman, dimana hal ini memerlukan keahlian khusus dan termonitor secara terus-menerus.

Secara garis besar, diskusi ini akan memberikan gambaran terkait layanan komprehensif meliputi: pertama, Sumber Daya Manusia. Layananannya deteksi ancaman yang mumpuni melalui security analyst level 1-3 dan pelatihan atas segala aspek terkait dengan pengelolaan deteksi ancaman siber. Kedua, proses.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Muhammadiyah dan NU Semakin Rukun dan Solid

Hal ini terkait dalam menyusun proses dan mengimplementasi tata kelola kemampuan deteksi yang menyeluruh dan relevan dengan tingkat dan jenis ancaman dari organisasi. Ketiga, teknologi.

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Samsung Puncaki Pasar Chipset Global di Kuartal Kedua

Selasa, 20 September 2022 | 16:33 WIB

Iuran NO, Gratis Tonton TV Digital YES

Rabu, 15 Juni 2022 | 18:09 WIB
X