• Kamis, 6 Oktober 2022

Samsung Puncaki Pasar Chipset Global di Kuartal Kedua

- Selasa, 20 September 2022 | 16:33 WIB
ilustrasi samsung pay (foto: Pixabay)
ilustrasi samsung pay (foto: Pixabay)

KATA LOGIKA - Samsung Electronics Korea Selatan memimpin pasar semikonduktor global selama kuartal kedua tahun ini, semakin memperlebar jaraknya dengan Intel di posisi kedua.

Menurut perusahaan pelacakan bisnis Omdia, pangsa pasar Samsung adalah 12,8% selama periode April-Juni, naik 12,5% dari kuartal sebelumnya dengan rekor pendapatan chipset sebesar $20,3 miliar.

Sebaliknya, pangsa pasar Intel menyusut secara substansial, dari 11,1% menjadi 9,4%. Pada $ 14,8 miliar, penjualan kuartal kedua turun 16,6% dari kuartal sebelumnya, dengan kerugian $ 454 juta sebagai hasilnya.

Baca Juga: Hasutan Najwa Shihab Jangan Takut Polisi, Langgar Pasal 160 KUHP: Makar

Karena semikonduktor telah menjadi elemen penting dalam ekonomi modern, ada dukungan luas untuk lebih banyak manufaktur di Amerika Serikat.

Pada tahun lalu, Intel dan Samsung telah mengumumkan rencana untuk membangun pabrik yang berbasis di AS. Samsung dijadwalkan untuk membangun pabrik senilai $17 miliar di dekat Austin, Texas, sementara Intel berencana untuk menghabiskan $20 miliar untuk dua pabrik di Ohio.

Bulan lalu, Presiden AS Joe Biden menandatangani perintah eksekutif untuk mengaktifkan produksi semikonduktor domestik sebagai bagian dari CHIPS and Science Act, yang bertujuan untuk meningkatkan rantai pasokan dengan mengurangi ketergantungan pada chip buatan luar negeri.

Baca Juga: Hasutan Najwa Shihab Jangan Takut Polisi, Langgar Pasal 160 KUHP: Makar

Samsung dan Intel telah menjadi saingan sengit, bolak-balik sebagai nomor satu dalam beberapa tahun terakhir.

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: upi.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Samsung Puncaki Pasar Chipset Global di Kuartal Kedua

Selasa, 20 September 2022 | 16:33 WIB

Iuran NO, Gratis Tonton TV Digital YES

Rabu, 15 Juni 2022 | 18:09 WIB
X