• Senin, 15 Agustus 2022

Hikmat Raja Salomo, Seorang Pakar Penasehat, Psikologi, Seniman dan Scientis

- Rabu, 4 Mei 2022 | 06:32 WIB
Ilustrasi Tahta Raja Salomo
Ilustrasi Tahta Raja Salomo

KATA LOGIKA - Raja Salomo selama menjabat sebagai Raja atas Israel, dia memiliki jumlah kekayaan yang fenomenal dan tidak ada satupun manusia terkaya diatas dunia ini yang dapat menyetarakan kekayaan Raja Salomo, termasuk Bill Gates maupun Elon Musk.

Diketahui menurut sumber tulisan di Alkitab, bahwa Salomo adalah anak Raja Daud dari Batsyeba binti Eliam (istri sah dari Uria orang Het, tentara kerajaan Daud).

Raja Daud pada akhirnya memilih Salomo dari seluruh anak-anaknya yang berbeda istri untuk menjadi Raja atas Israel menggantikan dirinya yang sudah menjadi tua dan menderita sakit.

Baca Juga: Misi Canggih, China Kirim Lima Satelit ke Luar Angkasa

Melalui tulisan ini kita akan melihat satu- persatu apa saja kekayaan/kelebihan Raja Salomo (40 Tahun memerintah sebagai Raja di Israel).

Raja Salomo mempunyai juga Hikmat seorang pemusik, pencipta lagu, sajak serta hikmat tentang segala binatang dan segala Tumbuh-tumbuhan.

1 Raja-raja 4:32-33 (TB) Ia 'menggubah tiga ribu amsal', dan 'nyanyiannya ada seribu lima'.
Ia 'bersajak' tentang pohon-pohonan, dari pohon aras yang di gunung Libanon sampai kepada hisop yang tumbuh pada dinding batu; ia 'berbicara juga tentang hewan' dan tentang burung-burung dan tentang binatang melata dan tentang ikan-ikan.

Hikmat dan Karya-karya penulisan Raja Salomo dapat dibaca dalam Alkitab Perjanjian Lama didalam Kitab Mazmur, Amsal, Pengkhotbah dan Kidung Agung.

Baca Juga: Puasa Supranatural 40 Hari 40 Malam Tanpa Makan dan Minum, Siapa yang Dapat Lakukan?

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak Akibat Perilaku Sombong Menurut Alkitab

Rabu, 15 Juni 2022 | 10:00 WIB

Tiga Cara Identifikasi Berita Hoax

Selasa, 7 Juni 2022 | 20:01 WIB
X