• Kamis, 6 Oktober 2022

Lima Aturan Sederhana Untuk Menghindari Plagiarisme

- Jumat, 10 Juni 2022 | 06:50 WIB
Artikel
Artikel

KATA LOGIKA - Berikut ini KATA LOGIKA mencoba menerjemahkan secara langsung dalam Bahasa Indonesia, publikasi di halaman Facebook, Education Store tentang isi dari Lima Aturan Sederhana untuk Menghindari Plagiarisme dari Universitas California USA dan Imperial Colleges UK ;

1. Jangan menyalin. Meniru kata demi kata dari makalah atau buku lain (bahkan jika itu adalah karya Anda sendiri yang diterbitkan sebelumnya) bukanlah tulisan yang bagus.

Kutipan yang sangat pendek dapat diterima jika terdapat dalam tanda kutip dan mengutip sumbernya segera setelah kutipan. Tidak perlu dikatakan lagi bahwa menyalin tanpa tanda kutip dan kurang kutipan yang sesuai adalah plagiarisme yang mencolok, tetapi sayangnya, ini memang terjadi.

Baca Juga: Teratas di Dunia, Ternyata Ini Kunci Kebahagiaan Warga Finlandia

2. Tulis dengan kata-kata Anda sendiri. Tulis semua ide Anda sendiri tanpa menggunakan kata-kata orang lain atau bahkan gaya penulisan orang lain untuk membantu Anda. Ini berarti bahwa Anda biasanya harus menghindari parafrase sebanyak mungkin.

Parafrase, atau menulis ulang teks orang lain dengan kata-kata Anda sendiri, dapat diterima hanya jika muncul minimal 1 dalam teks (c.g., paragraf) dan sumber aslinya dikutip di akhir paragraf parafrase.

Cara termudah untuk menghindari kekhawatiran tentang plagiarisme di sini adalah dengan tidak memparafrase.

Baca Juga: Apoteker Pecahkan Rekor Dunia Angkat Besi Dengan Berat 200,5 Kg, She is Hulk

Gunakan "suara" asli Anda sendiri untuk menyampaikan ide-ide Anda. Jangan memadukan teks asli dan teks pinjaman tanpa mengutip tes pinjaman.

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengetahuan Manusia: Antara Makna dan Tingkatannya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 07:57 WIB

Sampel Batuan Mars Diklaim Mengandung Bahan Organik

Minggu, 18 September 2022 | 16:21 WIB
X