• Kamis, 6 Oktober 2022

MDP Dari Pemimpin Berhasil Bangun Semangat Dalam Produksi Sepatu Reebok

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 08:56 WIB
ilustrasi buku-buku
ilustrasi buku-buku

KATA LOGIKA - MDP atau Purpose-Driven Motivation adalah motivasi yang didorong oleh tujuannya. Dalam peradaban modern manusia kota besar lebih suka segalanya serba cepat. Memiliki motivasi yang pasti dan jelas akan lebih banyak membuka keberuntungan dalam segala urusan yang dikerjakan sepanjang hari maupun untuk meraih harapan tertinggi.

Banyak program pembangunan karakter yang dapat diikuti setiap orang untuk membentuk semangat hidup dan motivasi. Bahkan MDP dapat menciptakan personal branding seseorang untuk mewakili usaha atau produk yang ditawarkan.

Dale Carnegie & Associate dalam bukunya berjudul "The Leader In You: how to win friends, influence people, and succeed in a changing world" Dale Carnegie & Associates, Inc. - Halaman 42-43, menuliskan berikut ini; Paul Fireman memerlukan seorang tenaga kerja yang mempunyai motivasi tinggi. Fireman, ketua Reebok Internasional, membuat rencana yang luar biasa berani. Dalam waktu dua tahun, Fireman berjanji, Reebok akan melampaui pangsa pasar Nike.

Baca Juga: Kader Nasdem Buat Gaduh Soal Tarif Wisata Labuan Bajo

Fireman tidak menyogok, atau mengancam, atau membujuk para pekerja yang dipimpinnya. Dia memberi motivasi kepada mereka. Dia menunjukkan kepada karyawannya bahwa dia mau menanggung resiko dan mendorong anak buahnya untuk berbuat yang sama. Dia membuat program pengembangan produk yang inovatif dan menanggung biayanya secara sukarela. Dia berjanji menanggung apa saja yang diperlukan - apa saja - mempekerjakan figur-figur olah ragawan top dunia sebagai juru bicara Reebok.

Reebok berbicara dan menghidupkan sebuah visi baru bagi Reebok, dua puluh empat jam sehari. "Anda perlu membuat pengkaderan," dia menjelaskan. "Saya kira anda tidak bisa mendiktekan itu kepada bawahan." Saya tidak yakin bahwa anda memiliki kesempatan berpikir mengkader orang, dalam visi anda, dalam mimpi anda, dalam fantasi anda, apapun yang anda lakukan. Kader mereka. Ini memerlukan waktu. Ini menuntut usaha. Ini menuntut dorongan yang terus menerus.

Tetapi anda tidak mendikte anda mengkader. "Jika anda mengkaderisasi seseorang, maka anda mempunyai sebuah metamorfosis. Anda mengubah seseorang, dan orang itu mampu mengkaderisasi sepuluh orang. Mereka selanjutnya mampu mengkader seratus orang. Orang bisa berpikir bahwa target saya keterlaluan. Tetapi setelah hari kedua, kelima, kesepuluh, dan ketiga puluh, mereka akan menyaksikan bahwa ini bukan hanya bicara. Ini merupakan jalan hidup: Tugas seorang pemimpin adalah membangkitkan perasaan itu.

Baca Juga: Dakwaan Tanpa Kelengkapan Waktu dan Tepat, Batal Demi Hukum

"Kita semua berada disini." "Kita bagian dari sebuah tim," "Apa yang kita lakukan adalah berharga." "Kita yang terbaik." Itulah lahan tempat tumbuhnya motivasi yang sejati, pada Halaman 42-43. Pada akhirnya, MDP juga merupakan batasan penting di dalam nilai-nilai religi terkait pentingnya nurani umat yang murni yang mendorong motivasi kehendak bebas tanpa paksaan menyembah Allah. Namun juga merupakan kewajiban untuk percaya akan Nama Tuhan YME.***

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengetahuan Manusia: Antara Makna dan Tingkatannya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 07:57 WIB

Sampel Batuan Mars Diklaim Mengandung Bahan Organik

Minggu, 18 September 2022 | 16:21 WIB
X