• Kamis, 30 Juni 2022

Bangkitkan Ekonomi, BSN Inisiasi Pameran Indonesia Quality Ekspo dan Indonesia Electric Vehicle Expo 2021

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 21:36 WIB
BSN (Zul Amri)
BSN (Zul Amri)

KATALOGIKA.COM- Pandemi Covid-19, memberikan dampak pada semua negara di dunia tak terlupakan Indonesia. Berbagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 telah dilakukan. Namun seiring mulai melandainya, kegiatan ekonomi terkait Covid-19 tentunya harus mematuhi protokol kesehatan.

Program Pemulihan Ekonomi Nasional diharapkan dapat mendorong perekonomian Indonesia agar tangguh dan tumbuh. Selaras peringatan Hari Standar Dunia (14 Oktober) dan Bulan Mutu Nasional (10 November), Badan Standardisasi Nasional (BSN) akan menggelar pameran. Pameran ini diharapkan dapat memberikan optimisme pada masyarakat, untuk membangun perekonomian Indonesia.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama, dan Layanan Informasi BSN, Zul Amri di Jakarta (15/10) mengatakan pameran yang dapat dilaksanakan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat itu adalah Indonesia E-Vehicle Expo 2021 (IEV Expo 2021) dan Indonesia Kualitas Ekspo (IQE).

Baca Juga: Science Film Festival 2021 Digelar Daring di 52 Kota

“Melalui penyelenggaraan IEV Expo 2021 yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 – 4 November 2021 di Cihampelas Walk (Ciwalk) Mall, Bandung dan IQE ke-9 yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 - 7 November 2021 di 23 Paskal Mall, Paskal Hyper Square, Bandung , Jawa Barat, BSN ingin ikut serta mendorong kebangkitan ekonomi terutama para pelaku usaha untuk lebih produktif dan inovatif. Selain itu, pameran ini sebagai wahana yang mempertemukan pemangku kepentingan untuk bertukar informasi dan bertransaksi baik secara offline maupun online,” ujar Zul.

Penyelenggaraan IQE di Bandung menjadi simbol sinergi pemerintah pusat dan daerah dalam semangat dan komitmen membangun Konsumen Cerdas dan Cinta Produk Indonesia yang ber-Standar Nasional Indonesia yang mana hal ini telah menjadi perhatian besar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai bidang standardisasi dan kegiatan termasuk dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas berdirinya Kantor Layanan Teknis (KLT) BSN di Bandung.

Baca Juga: Peringatan Puncak Bulan Mutu Nasional Digelar Secara Hybrid

Meskipun offline, Zul menambahkan, seluruh kegiatan pameran dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat, memadukan secara offline dan memperbanyak promosi secara online, serta menampilkan UMK binaan BUMN di dalam pameran. ***

Editor: Djuanda

Sumber: BSN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Merasa Terlambat Meraih Sukses, Anda Wajib Baca Ini

Selasa, 21 Desember 2021 | 21:53 WIB
X