• Rabu, 29 Juni 2022

Komitmen Santara Fintech Membantu UMKM Indonesia Bangkit

- Senin, 27 Desember 2021 | 02:23 WIB
Pada tahun 2022 Santara menargetkan 100.000 UKM bergabung sebagai mitra (denominator) bisnis Santara dan menargetkan 1 juta investor (nominator) yang akan berinvestasi di UKM. (Santara)
Pada tahun 2022 Santara menargetkan 100.000 UKM bergabung sebagai mitra (denominator) bisnis Santara dan menargetkan 1 juta investor (nominator) yang akan berinvestasi di UKM. (Santara)

 


KATA LOGIKA - Dengan adanya masa pandemi 2019, perusahaan Financial Technology (fintech) semakin berkembang pesat. Perusahaan fintech PT Nusantara Daya Inspiratama (Santara) memiliki cita-cita yang sangat besar yaitu ingin membantu banyak UKM Indonesia berkembang lebih pesat.

KATA LOGIKA mengutip dari laman Instagram Santaracoid; Pada tahun 2022 Santara menargetkan 100.000 UKM bergabung sebagai mitra (denominator) bisnis Santara dan menargetkan 1 juta investor (nominator) yang akan berinvestasi di UKM tersebut.

Santara mengatakan bahwa dalam rumus matematika, nominator yang nilainya lebih besar, dan jika dibagi dengan jumlah denominatornya hasilnya positif.

Baca Juga: Simak Catatan Penting Saat Persiapkan Mendaki Gunung

Contohnya Seperti PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (GOJEK), pada saat pandemi Covid-19 pendapatan dari perusahaan dengan mitra yang lebih dari 1 juta orang tersebut mencatatkan keuntungan mereka naik 18% setahun di masa pandemi ini.

Dikarenakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM, Kebutuhan orang akan aktivitas secara online terus meningkat.

GOJEK pada awalnya hanya gencar mencari mitra untuk supir untuk pengemudi Online saja, namun dalam beberapa dekade ini, mitra GOJEK berkembang dan merambah sebagai mitra usaha makanan, layanan antar barang, mitra jasa kebersihan, dan beberapa hal lainnya.

Baca Juga: AC Milan dan Inter Milan Sepakati Rancangan Stadion The Catherdal

Dalam hal ini GOJEK memiliki berbagai mitra (denominator) yang nilainya kisaran mencapai 2 juta mitra di seluruh Indonesia. Maka pengguna dari aplikasi dan jasa GOJEK tersebut (nominator) nilainya melebihi dari 29 juta pengguna.

Halaman:

Editor: Ade Kurniawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Merasa Terlambat Meraih Sukses, Anda Wajib Baca Ini

Selasa, 21 Desember 2021 | 21:53 WIB
X