• Rabu, 29 Juni 2022

Bekasi Jadi Target Polisi Tertibkan Pesantren Aliansi Khilafatul Muslimin

- Selasa, 21 Juni 2022 | 11:51 WIB
Polres Metro Bekasi Kota membentuk team untuk menertibkannya gerakan Khilafatul Muslimin yang diindikasi tumbuh subur di wilayah Bekasi. (PMJnews)
Polres Metro Bekasi Kota membentuk team untuk menertibkannya gerakan Khilafatul Muslimin yang diindikasi tumbuh subur di wilayah Bekasi. (PMJnews)

 

KATA LOGIKA - Polres Metro Bekasi Kota tegaskan akan menertibkan pesantren atau lembaga pendidikan yang beraliansi dengan Yayasan Khilafatul Muslimin di seluruh wilayah Bekasi.

Wilayah Bekasi menjadi target Polres Metro Bekasi Kota dalam waktu dekat. Dalam menelusuri pondok pesantren dan lembaga pendidikan yang erat kaitannya dengan Khilafatul Muslimin.

Gerakan Khilafatul Muslimin diindikasi tumbuh di wilayah Bekasi, khususnya pesantren dan lembaga pendidikan. Untuk itu Polres Metro Bekasi Kota membentuk team untuk menertibkannya.

Baca Juga: Diduga Teroris, Dokter Sunardi Tewas Ditembak Tim Anggota Densus 88

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama Putra memastikan polisi dan sejumlah instansi terkait akan melakukan penertiban tumbuhnya Khilafatul Muslimin karena bertentangan dengan ideologi Pancasila.

Namun Rama Samtama belum membuka nama sejumlah pondok pesantren di wilayah Bekasi yang menjadi target operasi penertiban, “Nanti akan kita buka,” ujarnya (20/6).

Rama menyebut penertiban dan penindakan tersebut berlaku bagi siapa saja. Tak terkecuali bagi lembaga pendidikan maupun kegiatan sosial yang bertentangan dengan Pancasila.

Baca Juga: PP Persis Geram BNPT Sebut Ratusan Pesantren Terafiliasi Organisasi Teroris

Halaman:

Editor: Ade Kurniawan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X