Seleksi KPU Sulbar Tak Boleh Ada Intervensi

- Jumat, 17 Maret 2023 | 22:22 WIB
Ketua Umum Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia DPC Polewali Mandar Faisal Basri
Ketua Umum Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia DPC Polewali Mandar Faisal Basri

KATA LOGIKA - Ketua Umum Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia DPC Polewali Mandar Faisal Basri memberikan komentarnya terkait Hasil seleksi kpu sulbar.

Menurutnya, Timses kpu sulbar tidak boleh diintervensi. Ia berharap Timses tersebut bekerja sesuai dengan amanat undang-undang.

"Tugas Timsel sudah jelas dan itu diatur dalam undang-undang, jadi jangan kita intervensi hasil seleksi yang telah dilaksanakan," ungkapnya.

Baca Juga: Produk Terbaru Garmin MARQ Collection Meraih Penjualan Positif Setelah Sebulan Diluncurkan

Keputusan Hasil seleksi Bakal Calon yang lolos ke tahap selanjutnya sesuai surat bernomor 23 /TIMSELPROV.GEL.1-Pu/03/76/2023 tentang hasil seleksi tertulis dan tes psikologi bakal calon anggota KPU provinsi Sulawesi Barat periode 2023 -2028, menghasilkan 20 nama dari 62 peserta yang berhasil mendaftar bakal calon kpu sulbar yang akan melanjutkan tahapan berikutnya.

"Kita hormati hasil keputusan Timsel kpu sulbar ini, 20 nama yang lolos ke tahap berikutnya itu berarti telah sesuai kualifikasi yang telah ditentukan," ungkap Ketua Umum Permahi DPC Polman periode 2021-2023 tersebut.

Lebih lanjut, Faisal Basri sebagai Ketua umum Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia DPC Polman sekaligus Calon Pengacara Muda Sulbar ini mengatakan,

Baca Juga: Keberanian Perokok Pasif Memperjuangkan Hak Udara Bersih Bisa Ubah Persepsi Merokok Jadi Asosial

“Terkait kelompok yang keberatan atas keputusan hasil tim seleksi kpu sulbar tersebut, Porsinya untuk keberatan atas keputusan Timsel sudah jelas juga dalam undang-undang, jadi yang merasa keberatan silahkan menempuh jalur itu, lebih elegan."

Harapan proses pelaksanaan seleksi kpu sulbar periode Tahun 2023-2028.

"Mari kita support dan apresiasi kinerja Timsel kpu sulbar ini, harapannya agar bekerja secara proporsional dan profesional, kita yakin Timsel sudah menjalankan job desk nya sesuai aturan, sekali lagi jangan kita intervensi dengan narasi narasi yang sifatnya politis," Tutup Faisal.***

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenkes Konfirmasi Surat Seskab Adalah Benar

Kamis, 23 Maret 2023 | 19:43 WIB

Hoax, Surat Seskab Larang Buka Puasa Bersama

Kamis, 23 Maret 2023 | 01:44 WIB
X