• Rabu, 29 Juni 2022

Demo Buruh Tolak Bansos dan BLT, Tuntut Jaminan Makanan Bagi Gelandangan dan Pengangguran

- Minggu, 15 Mei 2022 | 15:01 WIB
Peringatan Hari Buruh Internasional, ditandai dengan penolakan Bantuan Sosial (Bansos) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) (Twitter)
Peringatan Hari Buruh Internasional, ditandai dengan penolakan Bantuan Sosial (Bansos) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) (Twitter)

KATA LOGIKA - Peringatan Hari Buruh Internasional, ditandai dengan penolakan Bantuan Sosial (Bansos) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT), mereka menuntut anggaran diberikan langsung kepada gelandangan, pengangguran, dan orang miskin.

Ketua Partai Buruh Said Iqbal menolak Bansos dan BLT serta meminta pemerintah menyiapkan Rp 180 triliun selama setahun bagi 27 juta orang miskin, gelandangan dan pengangguran atau sekitar Rp 500 ribu per bulan.

Partai Buruh menilai pemerintah harus menjamin setiap orang mendapatkan makanan, “Tidak perlu Bansos dan BLT, langsung berikan Rp 500 ribu lewat ATM setiap bulan untuk membeli makanan,” ujarnya.

Baca Juga: Pengamat Politik Said Salahudin Deklarasi Bergabung ke Partai Buruh

Said memberi ultimatum jika perjuangan Partai Buruh tidak didengar DPR, maka lima juta kelas pekerja di semua sektor industri akan melakukan mogok nasional selama tiga hari.

“Saat ini, kita datang di Gelora Bung Karno sebanyak 50.000 buruh, bukan mustahil kami akan bergerak di 34 provinsi untuk melakukan aksi mogok agar tuntutan kami terpenuhi,” ucapnya.

Partai buruh mengusung 17 tuntutan, antara lain; menolak UU Cipta Kerja, penghapusan outsourcing, kenaikan upah buruh, dan turunkan harga minyak goreng. ***

 

Editor: Ade Kurniawan

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mariano Diaz Pengin Tinggalin Real Madrid

Rabu, 29 Juni 2022 | 06:10 WIB

PKS Minta Pemerintah Hitung Ulang Anggaran IKN

Selasa, 14 Juni 2022 | 18:47 WIB
X