• Kamis, 6 Oktober 2022

Menu Rendang Babi di Resto Minang: di Malaysia Biasa Aja Tuh!

- Senin, 13 Juni 2022 | 13:37 WIB
Ilustrasi rendang babi
Ilustrasi rendang babi

KATA LOGIKA - Berikut polemik isu rendang babi di media yang turut diperbincangkan pihak ulama dan politikus, ditemukan beberapa fakta mengenai pandangan masyarakat tentang hal ini.

Salah satunya sebuah akun instagram milik Toni Iskandar dengan komentar "Ada apa dengan negara ini???" yang mem-posting foto makanan kaleng produksi Malaysia dengan caption "Di Malaysia Biasa Aja Tuh."

KATA LOGIKA melansir SuaraSurakarta.id terkait rendang babi yang fotonya beredar di media sosial sebuah gerai rumah makan Padang bernama Babiambo yang menjual menu nasi babi.

Baca Juga: Demi Elektabilitas, Anies Klaim Kebijakan Era Ahok Soal PBB Rumah Gratis

Banyak kalangan terkhusus ulama dan politisi menilai menjual aneka olahan daging babi di rumah makan Padang adalah sebagai bentuk penghinaan.

Ulama kharismatik asal Rembang K.H Mustofa Bisri alias Gus Mus, diduga kuat memberi respon menertawakan permasalahan kecil yang dibesar-besarkan oleh orang-orang. Melalui akun twitter @gusmusgusmu, Gus Mus hanya membubuhkan beberapa emoticon tertawa dan sedih saat mengomentari pemberitaan kasus tersebut.

Anggota DPR RI Fadli Zon juga menyatakan bahwa memasukkan daging babi ke menu masakan padang bisa melukai orang Minang.

Baca Juga: Kelompok Radikal dan Intoleran Dukung Anies Baswedan, Perjuangan Hidup atau Mati

Pada dasarnya selera seorang juru masak merupakan suatu nilai seni cita rasa makanan yang dapat membangkitkan selera dan menambahkan semangat dan nilai holistik sesuai kaidah-kaidah yang berlaku.***

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPN: Nama Bahtiar tertinggi Untuk Pj. Gubernur DKI

Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:02 WIB

AC Milan Berpeluang Dapatin Ronaldo

Kamis, 29 September 2022 | 09:57 WIB
X