• Rabu, 29 Juni 2022

Jelang Hari Raya Idul Adha, IZI Luncurkan Program Abon Kita Qurban IZI 2022

- Jumat, 17 Juni 2022 | 09:13 WIB
Peluncuran program Qurban oleh IZI secara daring, Kamis (16/06)
Peluncuran program Qurban oleh IZI secara daring, Kamis (16/06)

KATA LOGIKA -  Menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) kembali meluncurkan program qurban seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini, IZI menggelar program bertema "Abon Kita Qurban IZI 2022" yakni hewan qurban yang disebar dalam bentuk daging olahan berbentuk abon yang akan didistribusikan di seluruh wilayah Indonesia.

Wildhan Dewayana, selaku Direktur Utama IZI mengatakan, pengusungan tema tersebut disesuaikan dengan arahan Dewan Pengawas Syariah IZI yang mengacu pada Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor 37 tahun 2019 tentang pengawetan dan pendistribusian daging qurban dalam bentuk olahan.

“Program kurban dalam bentuk olahan abon ini untuk memuliakan penerima manfaat dalam pengeluaran minimal untuk mengolah daging Qurban. Produk Abon dapat langsung dinikmati dan dinikmati oleh segala usia, juga memiliki masa produk dalam waktu lama atau lebih awet," kata Wildan dalam acara Peluncuran "Abon Kita Qurban IZI 2022 secara daring, Kamis (16/6).

Baca Juga: PUPR Optimalkan 3 Bendungan Di NTT Dukung Lumbung Pangan di Luar Jawa

Acara peluncuran juga menghadirkan beberapa figur seperti Chef Ragil, perwakilan dari Dokter Hewan, dan perwakilan dari Ahli Gizi, serta awak media.

Wildhan mengharapkan dengan adanya kurban olahan berbentuk abon ini pendistribusian Qurban di tahun 2022 dapat lebih merata dan meluas terutama di wilayah binaan Laznas IZI di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal), wilayah bencana, serta di wilayah 16 kantor perwakilan IZI di seluruh daging Indonesia.

"Harapan kami, dengan adanya program ini diharapkan di momen Idul Adha semua lapisan masyarakat, khususnya kaum mustahik juga bisa bergembira di hari spesial ini. Untuk itu kita akan memastikan pendistribusian merata," ujarnya.

Baca Juga: Terkait Wacana Cukai Ban Karet, BBM, dan Deterjen, Pemerintah Diminta Hati-hati

Senada dengan Wildan, Haryono selaku Ketua Qurban IZI 1443 Hijriah menjelaskan, terobosan baru IZI menggagas olahan daging qurban dalam bentuk abon sudah dilaksanakan sejak 2020 lalu.

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mariano Diaz Pengin Tinggalin Real Madrid

Rabu, 29 Juni 2022 | 06:10 WIB

PKS Minta Pemerintah Hitung Ulang Anggaran IKN

Selasa, 14 Juni 2022 | 18:47 WIB
X