• Rabu, 29 Juni 2022

Jelang Idul Adha, Baznas Dorong Kebangkitan Ekonomi Umat

- Rabu, 22 Juni 2022 | 08:35 WIB
Pejabat Baznas
Pejabat Baznas

KATA LOGIKA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mendorong kebangkitan ekonomi umat pada momentum Idul Adha 1443 H.

Kondisi perekonomian peternak mustahik yang terpuruk setelah dihantam pandemi, membuat perayaan Idul Adha jadi salah satu pemicu kebangkitan. Apalagi pada kurban tahun ini Pemerintah telah memberi kelonggaran terhadap berbagai aktivitas, termasuk jual beli ternak, yang tetap menjalankan protokol kesehatan ketat.

Pemberdayaan peternak mustahik yang dijalankan BAZNAS selama ini akan mencapai puncaknya pada momentum Idul Adha.

Baca Juga: Hoax Rumah Pancasila, Lupa Bawa SIM Polisi Tidak Bisa Tilang Motor

Selain pemberdayaan peternak mustahik, BAZNAS juga terus mengupayakan agar daging kurban yang disembelih di wilayah perkotaan, dapat dinikmati masyarakat di daerah pedesaan, pesisir, bahkan di daerah perbatasan.

Hal itu diucapkan Deputi l Bidang Pengumpulan BAZNAS RI, M Arifin Purwakananta, dalam sambutannya di acara seminar yang berjudul “Ekonomi Kurban Pasca Pandemi”, di R. Auditorium Soeriaatmadja, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Selasa (21/6).

"Gagasan pertama yang kita lakukan adalah bagaimana agar daging kurban dari kota dapat dinikmati oleh saudara-saudara kita yang berada di desa-desa. Itulah yang digaungkan BAZNAS dalam setiap momentum kurban," kata Arifin.

Baca Juga: Anis Byarwati: Perempuan PKS harus Memberikan Kontribusi Terbaik dalam Melayani Masyarakat

Selain itu, Arifin menambahkan, idealnya masyarakat yang berkurban dapat memberdayakan keluarga peternak kecil, sehingga kurban menjadi sarana untuk meningkatkan peternakan milik masyarakat.

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mariano Diaz Pengin Tinggalin Real Madrid

Rabu, 29 Juni 2022 | 06:10 WIB

PKS Minta Pemerintah Hitung Ulang Anggaran IKN

Selasa, 14 Juni 2022 | 18:47 WIB
X