• Kamis, 6 Oktober 2022

Bantu Peralatan Usaha Untuk UMKM, Anis Byarwati: Aksi Nyata Untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 16:14 WIB
Anis Byarwati, kembali menyalurkan bantuan peralatan usaha melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada kelompok UMKM
Anis Byarwati, kembali menyalurkan bantuan peralatan usaha melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada kelompok UMKM

KATA LOGIKA - Anggota DPR RI Fraksi PKS dari Dapil Jakarta Timur, Dr. Hj. Anis Byarwati, kembali menyalurkan bantuan peralatan usaha melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada kelompok UMKM yang berada didaerah Cipayung dan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kali ini bantuan diberikan kepada dua kelompok UMKM. Pertama, kelompok Sejahtera 5 Fashion Cipayung yang bergerak dibidang craft dan fashion. Kedua, kelompok Waroeng UKM Kramat Jati yang bergerak dibidang usaha kuliner. Total masing-masing kelompok memiliki 30 unit usaha yang mendapatkan berbagai macam bantuan peralatan usaha senilai lebih dari 350 juta rupiah untuk menunjang usaha mereka.

Dalam sambutannya, anggota komisi XI DPR RI ini menyampaikan bahwa advokasi PSBI yang dilakukannya, merupakan tindakan nyata untuk membantu masyarakat.

Baca Juga: Sambut Komunitas UMKM Jaktim di Gedung DPR, Anis Tegaskan Komitmen Untuk Membantu UMKM

"Advokasi yang saya lakukan, merupakan dukungan nyata dan langsung dari saya untuk membantu masyarakat yang ingin berusaha, memiliki tekad berjuang bersama untuk bisa mandiri berpenghasilan. Dengan bantuan ini diharapkan kondisi ekonomi masyarakat semakin meningkat," ujar Anis.

Dalam kesempatan yang sama, Anis yang juga didaulat sebagai Bunda UMKM Jakarta Timur, mengatakan bahwa setiap tahun permintaan masyarakat terus meningkat. Hingga pada tahun 2022 ini, sebanyak 1050 unit UMKM telah dibantu dan sedang dalam proses pengajuan bantuan PSBI. Anis mengatakan,

"Bantuan peralatan ini adalah amanah yang harus dijaga dengan baik. Dan saya berkomitmen akan terus mengadvokasinya agar bisa membantu masyarakat dan mendorong para pelaku UMKM agar semakin maju dan bermanfaat lebih luas. Bahkan saya berharap bisa merekrut tenaga kerja menciptakan lapangan pekerjaan", ungkapnya.

Baca Juga: Sistem Khilafah Bukan Solusi Tapi Sumber Masalah

Lebih lanjut, Anis menyampaikan bahwa dirinya bersama PKS melalui Bidang Pemberdayaan Jaringan Ekonomi (BPJE) akan terus melakukan pembinaan UMKM, "Bersama BPJE PKS, pembinaan dan pemberdayaan kepada para pelaku UMKM juga akan terus dilakukan", kata Anis.

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPN: Nama Bahtiar tertinggi Untuk Pj. Gubernur DKI

Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:02 WIB

AC Milan Berpeluang Dapatin Ronaldo

Kamis, 29 September 2022 | 09:57 WIB
X