• Kamis, 6 Oktober 2022

Punya Modal Jadi Negara Kuat, Cak Imin Ajak Generasi Milenial Manfaatkan Teknologi

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 13:48 WIB
Cak Imin
Cak Imin

KATA LOGIKA - Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, menyebut, Indonesia memiliki modal untuk menjadi negara kuat dan maju di tengah pesatnya kemajuan teknologi dan informasi. Syaratnya, kata dia, para generasi muda bangsa bisa memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut secara kreatif dan inovatif.

Cak Imin menyampaikan hal itu saat menjadi narasumber dalam Webinar Literasi Digital yang digelar Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kemkominfo RI bekerja sama dengan Komisi I DPR RI dengan tema "Mengembangkan Ekonomi Digital, Mewujudkan Transformasi Ekonomi Indonesia", Jumat (5/8/2022).

"Kita punya penduduk yang banyak dan sumber daya alam yang kaya. Maka kita harus menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar kita menjadi negara yang merdeka dalam arti sesungguhnya, dalam semua hal," kata Cak Imin.

Baca Juga: Dakwaan Tanpa Kelengkapan Waktu dan Tepat, Batal Demi Hukum

Ia menilai, pemerintah harus menyiapkan segala kebutuhan infrastruktur untuk mendukung kreativitas dan inovasi para generasi muda bangsa. Bahkan, menurutnya, negara juga harus berani berinvestasi besar untuk mendukung para generasi muda tersebut.

"Negara jangan ragu-ragu untuk inves sebanyak-banyaknya dalam menyiapkan infrastruktur teknologi ini," ujarnya.

Ketua Umum PKB itu mengatakan, apa yang kita hadapi hari ini tidak lah mudah, karena Indonesia menjadi lahan subur bagi seluruh pemain di dunia, baik itu pemain teknologi, ideologi dan lain-lain. Hal Itulah, menurutnya, yang menjadi penyebab banyak muncul ideologi-ideologi dari asing.

Baca Juga: 7 Tahun Berkuasa, Jokowi Minim Perhatian pada Ibadah Agama Minoritas

"Maka dari itu kita harus kuat dalam menghadapi serangan ideologi-ideologi ini. Kita juga tidak boleh hanya menjadi pasar. Kita harus bisa menjadi negara produksi, bukan konsumsi. Kita harus menjadi agen-agen nasional agar ideologi-ideologi asing tidak bisa tumbuh di negara kita," tegasnya.

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPN: Nama Bahtiar tertinggi Untuk Pj. Gubernur DKI

Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:02 WIB

AC Milan Berpeluang Dapatin Ronaldo

Kamis, 29 September 2022 | 09:57 WIB
X