• Kamis, 6 Oktober 2022

Pentingnya Kreatifitas dalam Memenangkan Pertempuran di Era Digital

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 16:25 WIB
Webinar Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kemkominfo RI bekerja sama dengan Komisi I DPR RI dengan tema "Kebutuhan Sumber Daya Digital Indonesia", Sabtu (6/8/2022).
Webinar Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kemkominfo RI bekerja sama dengan Komisi I DPR RI dengan tema "Kebutuhan Sumber Daya Digital Indonesia", Sabtu (6/8/2022).

KATA LOGIKA - Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengatakan, di era digital ini semua orang dan negara memiliki kesempatan yang sama dalam memenangkan perempuran.

Pasalnya, kata dia, inovasi dan kreativitas lah yang paling penting dalam menghadapi era teknologi informasi ini.

Cak Imin menyampaikan hal itu saat menjadi narasumber dalam Webinar Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika
Kemkominfo RI bekerja sama dengan Komisi I DPR RI dengan tema "Kebutuhan Sumber Daya Digital Indonesia", Sabtu (6/8/2022).

"Kita saat ini berada pada level tidak lagi ada di mana atau siapa karena yang dibutuhkan saat ini adalah kreativitas dan inovasi," kata Cak Imin.

Baca Juga: MDP Dari Pemimpin Berhasil Bangun Semangat Dalam Produksi Sepatu Reebok

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu melanjutkan, saat ini teknologi begitu cepat mengalami kemajuan di luar bayangan siapapun. Bahkan, menurutnya, saat ini sudah masuk level dunia maya yang nyata dan dunia nyata yang maya atau metaverse.

"Kita akan masuk ke wilayah seolah-olah kita semua ada dalam sebuah wilayah padahal itu dunia maya. Ini akan berakibat pada interaksi ekonomi, cara kerja ekonomi yang produktif atau tidak produktif sama sekali," ujarnya.

Menurut dia, dunia digital ini didikte oleh para produsen teknologi. Sementara, kita adalah konsumen dari teknologi yang dicicil.

Baca Juga: Yukk Disimak Asumsi Kesulitan dalam Perkuliahan

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPN: Nama Bahtiar tertinggi Untuk Pj. Gubernur DKI

Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:02 WIB

AC Milan Berpeluang Dapatin Ronaldo

Kamis, 29 September 2022 | 09:57 WIB

Ogah Sahkan RUU Perampasan Aset, Publik: DPR Sontoloyo

Jumat, 23 September 2022 | 02:22 WIB
X