• Selasa, 29 November 2022

Buruan Daftar! Baznas Buka Pendaftaran Beasiswa Riset Baznas 2022

- Sabtu, 3 September 2022 | 05:26 WIB
Peraih beasiswa Baznas
Peraih beasiswa Baznas

KATA LOGIKA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI membuka pendaftaran Beasiswa Riset BAZNAS Tahun 2022. Program ini melengkapi tujuh program beasiswa lain yang telah digulirkan BAZNAS, yang memberi manfaat kepada mereka yang membutuhkan akses pendidikan.

Program beasiswa riset merupakan program pembiayaan dana riset tugas akhir mahasiswa dari jenjang diploma, sarjana, maupun pascasarjana.

Beasiswa Riset BAZNAS untuk kategori umum, diberikan kepada mahasiswa aktif yang sedang menyusun tugas akhir untuk menyelesaikan studi dan memperoleh gelar diploma, S1, S2, S3. Calon penerima beasiswa kategori ini adalah WNI di seluruh kampus dan jurusan dengan akreditasi minimal B oleh BANPT.

Baca Juga: Faizal Assegaf Tuding Pegiat Anti Oligarki adalah Jongos Pengecut

Pendaftaran Beasiswa Riset BAZNAS dibuka mulai 5 September hingga 26 September 2022 pukul 08.00 WIB.

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA, menyebutkan Beasiswa Riset BAZNAS bertujuan untuk memberikan bantuan dana riset tentang zakat yang prospektif, mengembangkan riset tentang zakat bagi kemaslahatan umat, dan mengembangkan inovasi-inovasi penghimpunan, pendistribusian serta pendayagunaan zakat.

"Alhamdulillah Beasiswa Riset BAZNAS konsisten diadakan setiap tahun, di samping program beasiswa lain yang digulirkan BAZNAS. BAZNAS memiliki komitmen yang kuat dalam dunia pendidikan, selain untuk memberikan akses pendidikan yang layak kepada mereka yang membutuhkan, BAZNAS juga bertekad untuk mengembangkan ekosistem zakat melalui riset yang bermanfaat bagi umat," kata Noor Achmad, dalam peluncuran Beasiswa Riset BAZNAS, yang disiarkan langsung di BAZNAS TV, Kamis (1/9).

Baca Juga: Sekjen Kementan akui Buat Plakat Penghargaan IRRI Seharga Rp 8 juta

Noor menambahkan, pada program ini, tak hanya sekadar pemberian beasiswa pada umumnya, namun juga disertai adanya paparan riset bulanan dan hasilnya bisa diakses publik secara gratis.

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hore, UMP DKI Jakarta 2023 Naik Rp 4,9 Juta

Senin, 28 November 2022 | 16:56 WIB

Refly Harun: KPU Tak Bisa Tegur Anies Berkampanye

Kamis, 24 November 2022 | 20:04 WIB

Gun Romli: Istilah Kadrun Cocok Bagi Pemuja Arab

Rabu, 23 November 2022 | 20:38 WIB
X