• Kamis, 6 Oktober 2022

Program Pemberdayaan Baznas Dinilai Mampu Tekan Laju Inflasi

- Jumat, 16 September 2022 | 09:23 WIB
Ketua Baznas
Ketua Baznas

KATA LOGIKA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memiliki komitmen kuat bersama Pemerintah untuk menekan laju inflasi.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan meluncurkan pemberdayaan ekonomi untuk masyarakat kecil, serta bantuan langsung baik itu untuk kebutuhan bahan pokok maupun melalui prgoram beasiswa.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA mengatakan, menjaga pendapatan masyarakat agar tetap stabil merupakan salah satu cara mengendalikan laju inflasi.

"Pendapatan masyarakat ini berkaitan erat dengan seimbang tidaknya antara uang yang beredar dengan barang dan jasa. Maka, BAZNAS terus berupaya agar menstabilkan pendapatan masyarakat, terutama masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan," kata Noor Achmad, dalam keterangan tertulis, Kamis (15/9).

Baca Juga: Anies Gagal Penuhi Otak, Perut dan Dompet Warga Jakarta

Noor menambahkan, selain program bantuan produktif yang sudah digencarkan selama ini, BAZNAS juga akan menyasar pasar-pasar, untuk mencukupi kebutuhan masyarakat rentan. BAZNAS berkeinginan untuk memastikan ketersediaan bahan pangan pokok bagi masyarakat dengan harga terjangkau.

"Terutama sekali dengan bersama melakukan operasi pasar. Diharapkan dengan gerakan ini, tak hanya dilakukan BAZNAS Kab/Kota, tapi juga oleh UPZ yang ada di masjid-masjid seluruh daerah," kata Noor.

Upaya lain yang digerakkan BANAS adalah dengan pendampingan para musthaik yang diarahkan untuk menjadi muzaki melalui pogram kerja sama dengan kementerian agama dan pemda setempat sampai di tingkat yang paling bawah.

Baca Juga: Pancasila Dalam Polemik Rumah Ibadah, Negara Harus Hadir

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPN: Nama Bahtiar tertinggi Untuk Pj. Gubernur DKI

Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:02 WIB

AC Milan Berpeluang Dapatin Ronaldo

Kamis, 29 September 2022 | 09:57 WIB
X