• Kamis, 6 Oktober 2022

Anis Apresiasi KPW BI DKI Yang Turut Berkontribusi dalam Pengendalian Inflasi Melalui Ketahanan Pangan

- Kamis, 22 September 2022 | 10:23 WIB
Anggota Komisi XI DPR RI, Anis Byarwati
Anggota Komisi XI DPR RI, Anis Byarwati

KATA LOGIKA - Anggota Komisi XI DPR RI, Anis Byarwati, menghadiri Acara Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) DKI Jakarta bersama Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Jakarta, di gedung Heritage BI KPW DKI Jakarta, di kawasan Senen Jakarta Pusat.

Acara ini digelar dengan mengundang sepuluh ketua kelompok tani urban farming yang berada di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Acara ini dipimpin oleh kepala KPW BI DKI Jakarta, Onny Widjanarko, dan dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sri Hariyati, serta Direktur PT Food Station Tjipinang Jaya.

Kepala KPW BI DKI Jakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa KPW BI DKI Jakarta berkomitmen untuk ikut memperkuat sinergi dan inovasi pengendalian inflasi dan membangun ketahanan pangan nasional.

Baca Juga: JK: Semakin Dikritik Buzzer Semakin Populer Anies

Komitmen itu diwujudkan melalui pelaksanaan penanaman 77.000 bibit cabai kepada para stakeholders utama dan 10 kelompok Tani Urban Farming yang berada di wilayah DKI Jakarta. Simbolis penyerahan bibit cabai dilakukan pada acara ini.

“DKI Jakarta telah berkontribusi sebesar 17% dalam pemulihan ekonomi nasional. Hal ini mendorong KPW BI DKI Jakarta untuk terlibat dalam pengendalian inflasi. Salah satunya dalam sektor pangan melalui program Gerakan Tana Cabai diperkotaan,” ungkap Onny.

"Program ini sebagai bentuk kontribusi lanjutan pengembangan urban farming dalam rangka mendukung agro industri di perkotaan. Kita akan menggunakan mekanisasi pertanian dalam sistem budidaya, panen, dan pasca panen sehingga hasil produksi pertanian lebih optimal dan lebih efisien. Meskipun di perkotaan yang tidak memiliki lahan luas, seperti DKI Jakarta,” lanjutnya.

Baca Juga: Demi Barcelona, Araujo Tolak Tawaran Klub Ternama Liga Inggris

Dalam kesempatan yang sama, Anis Byarwati, yang merupakan Anggota DPR RI Fraksi PKS dari Daerah Pemilihan Jakarta Timur, menyampaikan apresiasinya kepada Bank Indonesia dan seluruh pihak yang hadir mengingat program ini terwujud atas kolaborasi yang sangat baik dari semua pihak.

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPN: Nama Bahtiar tertinggi Untuk Pj. Gubernur DKI

Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:02 WIB

AC Milan Berpeluang Dapatin Ronaldo

Kamis, 29 September 2022 | 09:57 WIB
X