• Selasa, 29 November 2022

Hari Batik Nasional, Grand Metropolitan Bekasi Hadirkan Berbagai Batik Nasional

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:59 WIB
Pesona batik nusantara
Pesona batik nusantara

KATA LOGIKA - Dalam rangka memperingati hari Batik Nasional 2022 yang merupakan budaya asli Indonesia, Grand Metropolitan Bekasi mempersembahkan kegiatan bertema Pesona Batik Nusantara.

Sebuah rangkaian kegiatan yang mengenalkan beragam batik Nusantara sekaligus upaya untuk mendekatkan kreasi batik Nusantara pada destinasi hiburan sehari-hari (mal), sehingga edukasi akan penting dan berharganya nilai-nilai karya Nusantara dapat tercapai.

"Acara ini sebagai sarana masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar batik dan kerajinan yang dapat memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung. Para pelaku industri batik juga memiliki sarana untuk bisa mengembangkan ide kreasi dan inovasi sehingga menghasilkan produk eksklusif dan bernilai jual tinggi," kata Direktur PT Metropolitan Land tbk, Santoso, Sabtu (1/10/2022).

Baca Juga: Skenario Busuk Berita Tempo dan Deklarasi Capres Nasdem

Dikatakannya, pesona Batik Nusantara menyuguhkan kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung mal. Mulai 1 hingga 9 Oktober 2022, berupa penampilan fashion show dari sejumlah perancang busana ternama Indonesia. Diantaranya, Poppy Dharsono, Defrico Audy, Sonny Muchlison, Dana Duriatna, Yoyok Prasetyo, Jeni Tjahyawati, Nina Nugroho dan lainnya.

Selain itu, rangkaian acara juga dilengkapi dengan pameran koleksi batik Nusantara dari sejumlah perancang busana ternam. Antara lain, Dian Pelangi, Koleksi Batik Bekasi, Batik Pulasaran, Ethnic KJ Batik, Vio Vibes, Indadari Batik, Batik Sakera, hingga Batik Trusmi yang berlokasi di main atrium, Grand Metropolitan Bekasi.

"Ada juga berbagai lomba fashion show untuk anak-anak maupun dewasa, pelatihan membatik, talkshow mengenai batik, beauty class, pameran dan lomba fotografi hingga donor darah,” tambah Santoso.

Baca Juga: Manuver Majalah Tempo Menjegal Kerja KPK

Didukung dengan visual, dekorasi dan suasana Nusantara yang kental dapat membuat pengunjung yang datang menikmati kegiatan ini dengan nyaman dan hangat.

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hore, UMP DKI Jakarta 2023 Naik Rp 4,9 Juta

Senin, 28 November 2022 | 16:56 WIB

Refly Harun: KPU Tak Bisa Tegur Anies Berkampanye

Kamis, 24 November 2022 | 20:04 WIB

Gun Romli: Istilah Kadrun Cocok Bagi Pemuja Arab

Rabu, 23 November 2022 | 20:38 WIB
X