• Selasa, 29 November 2022

Baznas Terima Zakat Perusahaan Rp574 Juta dari ReINDO Syariah

- Sabtu, 19 November 2022 | 10:13 WIB
Baznas terima zakat
Baznas terima zakat

KATA LOGIKA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima zakat perusahaan dari PT Reasuransi Syariah Indonesia (ReINDO Syariah) sebesar Rp574.030.304 dan dana CSR Rp10.000.000.

Simbolisasi penyerahan dilakukan di Yogyakarta, Kamis (17/11/2022), dengan dihadiri Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, H Rizaludin Kurniawan S.Ag, M.Si dan Direktur Utama ReINDO Syariah, Tati Febriyanti beserta jajaran terkait.

Zakat perusahaan yang disalurkan akan memperkuat program pemberdayaan yang digencarkan BAZNAS dalam upayanya mendorong kesejahteraan umat. Sementara dana ZCR dialokasikan untuk santunan kepada anak yatim dari kalangan tidak mampu.

Baca Juga: Ketua Prodi USK Akui Ada Satu atau Dua Mahasiswa Bau Badan

"BAZNAS mengucapkan terima kasih atas kepedulian ReINDO Syariah yang telah membantu BAZNAS dalam mendorong kesejahteraan masyarakat. Melalui dana ini, akan sangat membantu sekali beragam program produktif yang sedang digencarkan BAZNAS," kata Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, H Rizaludin Kurniawan S.Ag, M.Si, di Yogyakarta, Kamis (17/11/2022).

Rizal menambahkan, BAZNAS memastikan akan menyalurkan zakat perusahaan secara tepat sasaran, berbekal prinsip 3A yang selama ini dilakukan BAZNAS, yakni Aman Syar'i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI.

"Tepat sasaran dalam penyaluran bantuan selalu menjadi prioritas BAZNAS dalam setiap program yang dijalankan. Sesuai visi BAZNAS sebagai lembaga utama menyejahterakan umat, kami akan selalu menerapkan prinsip 3A," katanya.

Baca Juga: Jadi Pembicara di Training HMI, Polres Bogor Menilai Pentingnya Sinergitas Aparat dan Sipil

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama ReINDO Syariah, Tati Febriyanti mengatakan ReINDO Syariah rutin menunaikan kewajiban zakat perusahaan setiap tahunnya. Penunaian zakat perusahaan ReINDO Syariah melalui BAZNAS setiap tahunnya merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hore, UMP DKI Jakarta 2023 Naik Rp 4,9 Juta

Senin, 28 November 2022 | 16:56 WIB

Refly Harun: KPU Tak Bisa Tegur Anies Berkampanye

Kamis, 24 November 2022 | 20:04 WIB

Gun Romli: Istilah Kadrun Cocok Bagi Pemuja Arab

Rabu, 23 November 2022 | 20:38 WIB
X