• Selasa, 29 November 2022

BPKH dan Baznas Salurkan Bantuan Ambulans dan Lab Komputer di Kuningan

- Minggu, 20 November 2022 | 16:55 WIB
Penyerahan bantuan ambulans
Penyerahan bantuan ambulans

KATA LOGIKA - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra Kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan bantuan Program Kemaslahatan berupa penyediaan kendaraan ambulans bagi Pondok Pesantren Al Multazam dan dan penyediaan fasilitas laboratorium komputer Pondok Pesantren Husnul Khotimah di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Penyediaan ambulans ini diharapkan dapat melayani masyarakat di lingkungan sekitar Pondok Pesantren Al Multazam dan sekitarnya. Sedangkan bantuan fasilitas laboratorium komputer diharapkan dapat menunjang proses belajar mengajar para santri.

Simbolisasi penyerahan bantuan dilakukan di Ponpes Terpadu Al Multazam, Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (19/11/2022), dengan dihadiri Anggota Komisi VIII DPR RI, Dr. K.H. Surahman Hidayat, M.A., Kepala Divisi Pelaksanaan Monitoring Evaluasi Kemaslahatan Indriayu Afriana, Kepala PMU Dana Kemaslahatan BPKH-BAZNAS Muhamad Iman Damara dan perwakilan pengurus Ponpes Terpadu Al Multazam dan Ponpes Husnul Khotimah.

Kepala PMU Dana Kemaslahatan BPKH, berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang lebih untuk menunjang aktivitas di klinik maupun proses pembelajaran para santri.

Baca Juga: Youtuber Malaysia Kagum, Netizen Indonesia Kompak Bela Negara

“Dengan adanya sinergi melalui Program Kemaslahatan BPKH dalam bentuk ambulans dan laboratorium komputer ini semoga dapat memberi manfaat dan kemaslahatan kepada umat, khususnya dibidang kesehatan dan pendidikan di Kabupaten Kuningan dan sekitarnya. Terima kasih kepada BPKH atas sinergi yang terjalin, semoga hubungan baik antara dua lembaga ini dapat terus menebar maslahat di tengah masyarakat,” ujar Iman.

Harapan sama juga diutarakan Kepala Divisi Pelaksanaan dan Monitoring Evaluasi Kemaslahatan Indriayu Afriana yang menyebut sebagaimana mandat yang diberikan salah satu tujuan pengelolaan keuangan haji adalah untuk meningkatkan kemaslahatan umat. Salah satunya, dengan bantuan yang diberikan kali ini.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga sekitar dan para santri, kemudian BPKH dan BAZNAS dapat terus meningkatkan kontribusi positif bagi kemaslahatan umat," lanjut Indriayu.

Baca Juga: Realme 10, Smartphone Powerful Gaming Kini Tersedia untuk Pembelian Online dan Offline

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hore, UMP DKI Jakarta 2023 Naik Rp 4,9 Juta

Senin, 28 November 2022 | 16:56 WIB

Refly Harun: KPU Tak Bisa Tegur Anies Berkampanye

Kamis, 24 November 2022 | 20:04 WIB

Gun Romli: Istilah Kadrun Cocok Bagi Pemuja Arab

Rabu, 23 November 2022 | 20:38 WIB
X