• Selasa, 29 November 2022

Genap Satu Dekade Mengabdi, Lentera Anak Apresiasi Dukungan Mitra dan Stakeholder

- Minggu, 20 November 2022 | 21:05 WIB
Ketua Lentera Anak, Lisda Sundari dalam perayaan Satu Dekade Lentera Anak, bertempat di RPTRA Ciganjur Berseri, Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan
Ketua Lentera Anak, Lisda Sundari dalam perayaan Satu Dekade Lentera Anak, bertempat di RPTRA Ciganjur Berseri, Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan

KATA LOGIKA – Sebagai wujud rasa syukur dan apresiasi atas dukungan para mitra dan stakeholder, di usia yang genap 10 tahun pada hari ini (20/11/2022), Lentera Anak menggelar perayaan Satu Dekade Lentera Anak, bertempat di RPTRA Ciganjur Berseri, Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sejumlah kegiatan digelar dalam perayaan Satu Dekade Lentera Anak ini, seperti talkshow inspiratif, lomba tumpeng gizi seimbang, lomba mewarnai, aneka permainan tradisional, pameran perjalanan Satu Dekade, penampilan musik, tarian Betawi, hingga Festival Kesehatan yang meliputi senam bersama, cek kesehatan, dan layanan berhenti merokok.

Ketua Lentera Anak, Lisda Sundari menjelaskan, tema perayaan Satu Dekade Lentera Anak adalah “Be Great, Be Grateful” bertujuan menyemangati semua orang bersama Lentera Anak untuk menjadi versi terbaik dirinya.

Baca Juga: Presiden Beri Kemudahan Syiar Islam Dibanding Timur Tengah

“Kami mengajak seluruh orang menyadari, mensyukuri, dan menghargai semua proses yang sudah dilewati dan dipelajari, termasuk mensyukuri nikmat sehat dengan menjaga gaya hidup dan menghindari perilaku berisiko sehingga dapat meminimalisasi risiko penyakit tidak menular,” ujarnya.

Lisda mengisahkan, sepuluh tahun lalu, Lentera Anak hadir dari sebuah keprihatinan dan rasa tidak berdaya ketika kasus - kasus pelanggaran hak anak marak terekspos di media.

“Kami prihatin karena jumlah anak yang menjadi korban terus bertambah. Kami tak berdaya, karena kemampuan kami terbatas, sangat sedikit tangan yang bisa kami raih,” jelasnya.

Baca Juga: Jadi Pembicara di Training HMI, Polres Bogor Menilai Pentingnya Sinergitas Aparat dan Sipil

Situasi tersebut, tambah Lisda, menyadarkan ia dan pegiat Lentera Anak bahwa seharusnya siapapun, baik orang tua, guru, komunitas, bahkan anak dan kaum muda itu sendiri, bisa dan mampu menjadi bagian dari solusi.

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hore, UMP DKI Jakarta 2023 Naik Rp 4,9 Juta

Senin, 28 November 2022 | 16:56 WIB

Refly Harun: KPU Tak Bisa Tegur Anies Berkampanye

Kamis, 24 November 2022 | 20:04 WIB

Gun Romli: Istilah Kadrun Cocok Bagi Pemuja Arab

Rabu, 23 November 2022 | 20:38 WIB
X