• Selasa, 29 November 2022

Bantai Iran, Manajer Timnas Inggris Pecahkan Rekor Baru

- Selasa, 22 November 2022 | 10:40 WIB
Para pemain timnas Inggris (Sport)
Para pemain timnas Inggris (Sport)

KATA LOGIKA - Manajer Inggris Gareth Southgate telah melampaui rekor yang dibuat oleh Sir Alf Ramsey menyusul kemenangan 6-2 di Grup B Piala Dunia 2022 Senin atas Iran.

Manajer The Three Lions melakukan perjalanan ke Qatar dengan tujuan untuk tampil lebih baik di turnamen besar sekali lagi, setelah memimpin Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018 sebelum menjadi runner-up di Euro 2020.

Inggris memulai pencarian kejayaan mereka di Timur Tengah dengan cara yang ideal, dengan lima pemain berbeda mencetak gol dalam kemenangan delapan gol atas Iran di Khalifa International Stadium.

 Baca Juga: Kampanye Anies dan Nasdem Mirip Dagelan Politik Akhir Tahun

Bukayo Saka mencetak dua gol di samping serangan dari Jude Bellingham, Raheem Sterling , Marcus Rashford dan Jack Grealish , dengan Mehdi Taremi merespons dua kali untuk Tim Melli.

Dengan memimpin Inggris meraih kemenangan kontra Iran, Southgate kini telah mencatatkan sembilan kemenangan turnamen besar sebagai manajer - terbanyak dalam sejarah tim putra Inggris.

Ramsey - yang terkenal memenangkan trofi Piala Dunia 1966 - adalah pemegang rekor sebelumnya dalam kategori itu dengan delapan kemenangan, tetapi Southgate kini telah mencatatkan dirinya ke dalam buku sejarah.

Baca Juga: Gegara Ini Lukaku Takkan Main di Dua Laga Perdana Belgia di Piala Dunia

 

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Sportmole

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hore, UMP DKI Jakarta 2023 Naik Rp 4,9 Juta

Senin, 28 November 2022 | 16:56 WIB

Refly Harun: KPU Tak Bisa Tegur Anies Berkampanye

Kamis, 24 November 2022 | 20:04 WIB

Gun Romli: Istilah Kadrun Cocok Bagi Pemuja Arab

Rabu, 23 November 2022 | 20:38 WIB
X