• Selasa, 29 November 2022

Baznas Ajak Masyarakat Bantu Korban Bencana Gempa Cianjur

- Rabu, 23 November 2022 | 20:58 WIB
Relawan Baznas (undefined)
Relawan Baznas (undefined)

KATA LOGIKA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengajak masyarakat bergotong royong membantu korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Menurut Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA, bantuan yang diberikan masyarakat dalam bentuk uang, makanan, atau barang kebutuhan pokok, akan sangat berarti dan meringankan warga terdampak yang hingga ini masih bertahan di tempat pengungsian.

"Dalam meringankan beban saudara-saudara kita di Cianjur yang terimbas bencana gempa bumi, BAZNAS mengajak masyarakat untuk bahu membahu mengulurkan bantuan terbaik, guna meringankan beban mereka. Bisa melalui apa saja, misalnya donasi digital di web BAZNAS atau menyalurkannya secara langsung," kata Noor Achmad dalam jumpa pers yang dilakukan di Kantor BAZNAS RI, Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Menteri Basuki: Jalur Cianjur Puncak Sudah Bebas Dilalui Pasca Gempa

Noor menjelaskan, berbagai langkah strategis telah dilakukan BAZNAS sejak hari pertama gempa terjadi pada Senin lalu.

BAZNAS telah menerjunkan personel dari BAZNAS Tanggap Bencana dan Rumah Sehat BAZNAS untuk melakukan evakuasi dan memberikan pelayanan kesehatan kepada penyintas bencana.

BAZNAS juga sigap mendirikan posko di kantor BAZNAS Kabupaten Cianjur, di Kecamatan Karang Tengah sebagai pusat koordinasi bantuan.

Baca Juga: Kominfo: Digitalisasi Sebuah Keniscayaan

"Kemudian untuk memaksimalkan pelayanan bantuan, tentu BAZNAS tak bisa berdiri sendiri, namun membutuhkan sinergi dengan berbagai pihak termasuk masyarakat. Apalagi masyarakat Indonesia terkenal sangat dermawan, saya yakin semuanya akan berjalan dengan lancar karena sifat tolong menolong telah tertanam di bangsa ini," ucapnya.

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hore, UMP DKI Jakarta 2023 Naik Rp 4,9 Juta

Senin, 28 November 2022 | 16:56 WIB

Refly Harun: KPU Tak Bisa Tegur Anies Berkampanye

Kamis, 24 November 2022 | 20:04 WIB

Gun Romli: Istilah Kadrun Cocok Bagi Pemuja Arab

Rabu, 23 November 2022 | 20:38 WIB
X