Baznas Resmikan UPZ PT Taspen

- Kamis, 19 Januari 2023 | 11:05 WIB
Para petinggi Baznas
Para petinggi Baznas

  

KATA LOGIKA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meresmikan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS PT Taspen (Persero) sebagai salah satu upaya menguatkan dan mendorong pengelolaan zakat, infak, dan sedekah (ZIS).

Pembentukan UPZ PT Taspen ditandai dengan pemberian Surat Keputusan Pembentukan UPZ PT Taspen, sebagaimana diatur dalam Peraturan BAZNAS No 2 tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Tata Kerja Unit Pengumpul Zakat.

Simbolisasi peresmian UPZ BAZNAS PT Taspen dilakukan di Jakarta, Rabu (18/1/2023), dengan dihadiri langsung oleh Direktur Pengumpulan BAZNAS, H. Faisal Qosim, Lc., Direktur SDM dan IT PT Taspen (Persero), Ovita Susiana Rosya, dan Wakil Ketua UPZ BAZNAS PT Taspen (Persero), M. Yanuar Hidayat, beserta jajaran terkait.

Baca Juga: Secara Digital, Akses Keterbukaan Anggaran Daerah Belum Memadai

Direktur Pengumpulan BAZNAS, H. Faisal Qosim, Lc., dalam sambutannya menyebutkan BAZNAS dan PT Taspen memiliki tujuan yang sama, memberi kebaikan kepada masyarakat. Jika PT Taspen melalui dana pensiun, maka BAZNAS melalui zakat, infak, dan sedekah. Jika keduanya bersinergi, niscaya akan memberi dampak besar di tengah masyarakat.

"Alhamdulillah, ini menjadi cara kebaikan kita memberikan kegiatan positif. Karena zakat ini juga menambah sisi keberkahan dalam bekerja. Zakat ini juga melahirkan kesejahteraan kepada saudara-saudara kita yang dhuafa. Visi misi BAZNAS dan Taspen sama, kita menjaga layanan yang baik, memberi bukti menjaga amanah ini dan berakhir di tujuan yang sama, yakni ingin menyejahterakan masyarakat," kata Faisal.

Pembentukan UPZ BAZNAS PT Taspen juga mendapat apresiasi dari Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA., yang menyebutkan hal ini akan semakin menggencarkan dan mendorong potensi pengumpulan zakat, infak, dan sedekah.

Baca Juga: Iklan Rokok Masih Masif, Anak-anak Masih Terpapar IPS Rokok di Kota (Layak) Anak

"Hadirnya UPZ BAZNAS PT Taspen ini semakin menguatkan peran BUMN dalam mendorong kesejahteraan masyarakat melalui dana zakat, infak, dan sedekah. Upaya positif ini selaras dengan arahan Menteri BUMN Bapak Erick Thohir yang terus mendorong penguatan zakat di lingkungan BUMN," ujar Noor.

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Panitia 1 Abad NU Undang Seluruh Masyarakat Indonesia

Sabtu, 4 Februari 2023 | 16:13 WIB

Lewat Ini Baznas Perkuat Silaturahmi dengan Tim Media

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:35 WIB

Relawan Tuntut Nasdem Konsisten Usung Capres Anies

Senin, 30 Januari 2023 | 00:11 WIB
X