Rutin Bersedekah, Ibu Ini Alami Hal Tak Terduga

- Minggu, 22 Januari 2023 | 19:01 WIB
Mustahik binaan Baznas
Mustahik binaan Baznas

KATA LOGIKA - Siti Amaroh, warga Desa Sumurgung, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, tergabung dengan Kelompok Putri Berdikari Batik binaan BAZNAS RI dan Yayasan Sahabat Pulau Indonesia, sejak tahun 2019.

Setelah menjadi binaan BAZNAS, wanita berusia 32 tahun itu merasakan perubahan positif terhadap kondisi perekonomian keluarga dan usaha yang dijalankan. Sebelum bergabung dengan BAZNAS, penghasilan rata-rata keluarga Amaroh mencapai Rp3.400.000, bahkan sering kurang dari angka tersebut.

"BAZNAS benar-benar membawa perubahan bagi saya. Penghasilan ekonomi keluarga mengalami peningkatan yang signifikan dari pemasukan kelompok yang dievaluasi omzetnya secara berkala tiap bulan," kata Siti Amaroh.

Baca Juga: Faisal Basri Antek Asing, Tekan Indonesia Buka Rahasia Dagang Nikel

Pada bulan Desember 2022, penghasilan Siti Amaroh melonjak drastis mencapai Rp8.170.000. Hal itu sangat dia syukuri, meski terkadang penjualan batik di kelompok mengalami musim produksi tanpa penjualan, Siti Amaroh masih bisa berbagi rezeki dengan keluarga dan tetangganya yang kurang mampu. Hal itu merupakan bentuk rasa syukurnya.

"Saya selalu menyisihkan sebagian pendapatan untuk berbagi dengan ibu, mbok (nenek) saya, dan tetangga saya yang membutuhkan. Alhamdulillah melalui sedekah, usaha saya semakin maju," ucapnya.

BAZNAS sangat berperan terhadap kemajuan usaha Siti Amaroh. Selain bantuan modal, BAZNAS juga memberikan pelatihan dan pendampingan secara berkala, dengan tujuan mengembangkan usaha mustahik binaan agar dapat bertransformasi menjadi muzaki di kemudian hari.

Baca Juga: TKA China Dan TKI GNI Kompak Tolak Provokasi Gelandangan Politik

Perkembangan usaha tak hanya dirasakan Siti Amaroh, namun juga Warsimah, yang tergabung dalam Kelompok Putri Berdikari Batik.

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Panitia 1 Abad NU Undang Seluruh Masyarakat Indonesia

Sabtu, 4 Februari 2023 | 16:13 WIB

Lewat Ini Baznas Perkuat Silaturahmi dengan Tim Media

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:35 WIB

Relawan Tuntut Nasdem Konsisten Usung Capres Anies

Senin, 30 Januari 2023 | 00:11 WIB
X