Fenomena Nikah Muda, Presiden: Seharusnya Siap Lahir Batin

- Rabu, 25 Januari 2023 | 16:42 WIB
Presiden Jokowi merespon fenomena kalangan anak muda menikah di usia muda. Jokowi ingatkan kesiapan lahir dan batin. (kata logika)
Presiden Jokowi merespon fenomena kalangan anak muda menikah di usia muda. Jokowi ingatkan kesiapan lahir dan batin. (kata logika)

 


KATA LOGIKA - Presiden Jokowi merespon fenomena anak muda menikah di usia muda. Jokowi ingatkan pernikahan harus dilakukan dengan persiapan lahir dan batin pasangan.

Presiden nilai pasangan nikah muda harus siap lahir dan batin, “Fisiknya dan mentalnya harus siap,” kata Presiden, karena persoalan stunting juga terkait kesiapan pra hamil dan saat hamil.

“Jangan sampai mau nikah ada anemia, kurang darah. Kalau tidak ada persiapan nanti ketika lahir anaknya jadi stunting,” ungkap Presiden mengingatkan.

Presiden sebut persoalan stunting setelah kelahiran akan lebih sulit, “Karena itu akan lebih mudah diselesaikan saat anak masih dalam kandungan,” kata Presiden pada awak media di Istana (25/1).

Presiden meminta agar pasangan muda harus perhatikan kesiapan lahir dan batin sebelum menikah.

“Dalam 8 tahun terakhir, kita terus berusaha menekan angka stunting pada anak. Termasuk mengatur usia sehat untuk menikah,” terang Presiden. ***

 

Editor: Ade Kurniawan

Sumber: KATA LOGIKA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Panitia 1 Abad NU Undang Seluruh Masyarakat Indonesia

Sabtu, 4 Februari 2023 | 16:13 WIB

Lewat Ini Baznas Perkuat Silaturahmi dengan Tim Media

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:35 WIB

Relawan Tuntut Nasdem Konsisten Usung Capres Anies

Senin, 30 Januari 2023 | 00:11 WIB
X