• Rabu, 29 Juni 2022

Menteri Basuki Hadimuljono Apresiasi PII dalam Pembangunan Infrastruktur

- Jumat, 28 Januari 2022 | 05:16 WIB
Menteri Basuki berharap agar para insinyur terus meningkatkan peran dan kompetensi terutama pada segi perencanaan dan pengawasan. (Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam acara PII.)
Menteri Basuki berharap agar para insinyur terus meningkatkan peran dan kompetensi terutama pada segi perencanaan dan pengawasan. (Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam acara PII.)

KATA LOGIKA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono apresiasi Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dalam menjaga kualitas pembangunan infrastruktur.

Apresiasi pada PII diungkap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat acara Pelantikan dan Rapat Perdana Pengurus PII masa bakti 2021-2024, (26/1) lalu di Kantor Kementerian PUPR.

Selain Apresiasi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berharap PII terus meningkatkan peran dan kompetensi terutama pada segi perencanaan dan pengawasan.

Baca Juga: PUPR Poles Kawasan Pusaka Lasem Jawa Tengah, Bangun Simbol Budaya Nusantara

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada PII yang telah mendukung pembangunan infrastruktur, “Baik langsung atau tidak, PII andil dalam pembangunan infrastruktur,” ungkapnya.

Menteri Basuki meminta agar kompetensi para insinyur dalam menjamin kualitas hasil pembangunan infrastruktur dapat ditingkatkan.

“Terutama para perencana dan pengawas karena mereka memiliki peran yang kuat dalam menentukan kualitas pekerjaan,” ujarnya.

Baca Juga: PUPR Turun Tangan, Kawasan Bandung Selatan Akan Bebas Banjir

Dan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur Indonesia, lanjut Menteri Basuki, maka diperlukan dukungan inovasi teknologi serta jumlah dan kualitas insinyur yang profesional.

Halaman:

Editor: Ade Kurniawan

Sumber: PUPR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Bendungan Sepaku Semoi IKN Nusantara

Kamis, 23 Juni 2022 | 17:29 WIB

PUPR Pastikan Jalur Mudik Pantura Bebas Contra Flow

Selasa, 19 April 2022 | 19:32 WIB

Misi Nasa Ini Bisa Bikin Kaya Mendadak, Kok Bisa?

Selasa, 1 Maret 2022 | 08:35 WIB
X