• Rabu, 29 Juni 2022

TAC Menciftakan Manusia Mutan, Ternyata Ini Gunanya!

- Senin, 21 Februari 2022 | 18:15 WIB
Mutan buatan TAC
Mutan buatan TAC

KATA LOGIKA - Komisi Kecelakaan Transportasi Australia (TAC) telah menciptakan model robot yang dirancang untuk menjadi satu-satunya manusia mutan yang dapat bertahan jika terlibat dalam kecelakaan mobil.

Seperti dilansir dari Daily Star, patung manusia mutan bernama Graham memiliki tengkorak dengan zona kusut, dada berbentuk tong dengan jaringan lemak yang mengelilinginya dan kantong udara di antara tulang rusuknya.

Meskipun dia mungkin tidak terlalu menarik untuk dilihat, Graham mungkin adalah orang teraman di dunia Graham diciptakan untuk memiliki semua bagian tubuh yang dibutuhkan manusia agar aman saat terjadi pelanggaran berat tanpa teknologi keselamatan dalam kendaraan.

Baca Juga: Tottenham Permalukan Manchester City di Kandang

Selain kepala besar dengan zona kusut, ia juga tidak memiliki leher, hidung cekung, kantung udara di antara setiap tulang rusuk dan anggota badan yang dapat ditekuk ke segala arah.

Manusia mutan ini terbuat dari fiberglass, silikon, rambut manusia dan diciptakan oleh seniman yang berbasis di Melbourne, Patricia Piccinini.

“Mobil telah berevolusi jauh lebih cepat daripada manusia dan Graham membantu kami memahami mengapa kami perlu meningkatkan setiap aspek sistem jalan raya untuk melindungi diri kami dari kesalahan kami sendiri,” kata CEO TAC Joe Calafiore.

Baca Juga: Jadi Orang Paling Kaya Ketiga di Indonesia, Ternyata Segini Total Kekayaan Chairul Tanjung

Pencipta Graham , Piccinini, mengatakan desainnya memungkinkan orang untuk merasakan apa yang ingin disampaikan dan merasakan empati dengannya.***

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Bendungan Sepaku Semoi IKN Nusantara

Kamis, 23 Juni 2022 | 17:29 WIB

PUPR Pastikan Jalur Mudik Pantura Bebas Contra Flow

Selasa, 19 April 2022 | 19:32 WIB

Misi Nasa Ini Bisa Bikin Kaya Mendadak, Kok Bisa?

Selasa, 1 Maret 2022 | 08:35 WIB
X