• Selasa, 17 Mei 2022

Rwanda Jadi Negara Maju Pesat Berkat Negara China

- Kamis, 12 Mei 2022 | 18:52 WIB
Petinggi Rwanda
Petinggi Rwanda

KATA LOGIKA - Negara Rwanda di Afrika Tengah pernah dijajah oleh Negara Jerman (1884) dan Belgia (1916 - 1962). Tahun 1994 sekitar negara Rwanda di Afrika adalah negara paling belakang, miskin dan paling brutal, pada tahun-tahun tersebut terjadi karena kejam antar masyarakat (konflik saudara) di Rwanda yang dilakukan oleh suku Hutu yang membantai dan memperkosa suku Tutsi.

kurang lebih bermanfaat seratus ribu dugaan satu juta korban melayang dalam seratus hari, akibat politik adu domba yang intens oleh Negara Belgia yang menjajah dan mengendalikan Negara Rwanda.

Hal ini dipicu karena pesawat khusus Presiden yang ditembakkan bom rudal (belum diketahui siapa pelakunya) yang berasal dari Presiden dan Perdana Menteri yang berasal dari Suku Hutu.

Baca Juga: Rusia: Semua Negara NATO Dapat Kami Hancurkan Dengan Nuklir Dalam Hitungan Menit Saja

Akan tetapi ditengah keterpurukan yang terjadi, muncul seorang pemimpin visioner dari Partai Front Patriotik Rwanda (FPP) yang sekarang menjadi Presiden Rwanda dari Suku Tutsi yaitu Paul Kagame, dibawah awal kepemimpinannya dia dapat menghapuskan penulisan suku dalam kartu tanda penduduk yang telah berlaku selama 60 tahun yang lalu dimasyarakat pada tanggal 20 Juli1994.

Yang awalnya didalam kartu tanda penduduk tersebut diicantumkan nama asal suku warga pemegang ktp kemudian dihapus semua dan diganti menjadi satu, yaitu menjadi : Warga Rwanda (untuk tanpa seluruh warga tanpa perbedaan).

Karena kecewa dengan perlakukan negara-negara Barat terhadap negara Rwanda, kemudian Presiden Kagame hanya fokus mengandeng negara China (copy paste from China) untuk berinvestasi membangun seluruh sumber daya manusia berkualitas, infrastuktur yang masif serta bisnis yang menguntungkan.

Baca Juga: Cegah Penyakit PMK pada Hewan Ternak, Baznas Terapkan Pendampingan Ketat di Seluruh Balai Ternak

Pada akhirnya usaha Kagame berhasil, Rwanda dalam perkembangan ekonomi Produk Domestik Bruto (PDB) meledak sebesar tiga belas kali lipat dalam kurun waktu 25 tahun.

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: dailymail

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Disambut Senyum Lebar Joe Biden

Jumat, 13 Mei 2022 | 16:46 WIB

China Alami Krisis Angka Kelahiran

Sabtu, 7 Mei 2022 | 16:10 WIB
X