• Kamis, 6 Oktober 2022

Dihadiri Ratusan Pemimpin Dunia, Pemakaman Ratu Elizabeth II Berjalan Hikmat

- Selasa, 20 September 2022 | 16:27 WIB
Raja Inggris Charles III, Putri Anne dan Pangeran Andrew mengikuti peti mati ibu mereka, Ratu Elizabeth II, terbungkus Royal Standard, di kereta meriam negara Angkatan Laut Kerajaan selama prosesi pemakaman dari Westminster Abbey di London pada 19 September 2022 (UPI.com)
Raja Inggris Charles III, Putri Anne dan Pangeran Andrew mengikuti peti mati ibu mereka, Ratu Elizabeth II, terbungkus Royal Standard, di kereta meriam negara Angkatan Laut Kerajaan selama prosesi pemakaman dari Westminster Abbey di London pada 19 September 2022 (UPI.com)

KATA LOGIKA - Ratu Elizabeth II dimakamkan Senin saat ratusan pemimpin dunia melakukan perjalanan ke London dan jutaan orang di seluruh dunia menyaksikan peristiwa bersejarah yang tidak terlihat dalam skala besar sejak raja terakhir meninggal 70 tahun lalu.

Ratu dimakamkan di pemakaman pribadi di Kastil Windsor bersama mendiang suaminya, Pangeran Philip , yang meninggal tahun lalu, setelah dia terbaring selama empat hari di dalam Westminster Hall dan ratusan ribu orang mengantre -- dalam beberapa kasus. selama berjam-jam -- untuk membayar upeti dan berjalan melewati peti matinya.

"Ratu dimakamkan bersama dengan Duke of Edinburgh, di Kapel Memorial Raja George VI ," kata keluarga kerajaan dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Ruas Tol Cibitung Cilincing

Pemakaman kenegaraan ratu Senin dimulai dengan prosesi ke Westminster Abbey dan berlangsung selama sekitar satu jam. Setelah selesai, peti mati ratu memulai prosesi panjang yang melintasi London dan disambut oleh ribuan pelayat di sepanjang rute. Akhirnya mencapai tujuan akhir di Kastil Windsor Senin sore.

Raja Charles III telah meletakkan kartu tulisan tangan di atas peti mati ratu yang bertuliskan, "Dalam memori penuh kasih dan pengabdian."

Sekitar 500 pemimpin dunia dan pejabat diperkirakan menghadiri pemakaman hari Senin. Secara keseluruhan, sekitar 2.000 orang hadir di dalam Westminster Abbey dan jutaan orang di seluruh dunia menyaksikan kebaktian itu secara langsung di televisi dan aliran internet.

Baca Juga: Gaduh Najwa Shihab Pancing Polisi Buat Video Paksa Minta Maaf

Menjelang akhir kebaktian , Last Post dimainkan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta selama dua menit, yang dilakukan di semua gedung pemerintahan dengan melibatkan otoritas lokal, bisnis, organisasi, dan warga. Kemudian, lagu kebangsaan Inggris dan ratapan yang dimainkan oleh ratu piper secara resmi mengakhiri pemakaman kenegaraan di Westminster Abbey.

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: upi.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Miris, Tentara Turki Tewas di Irak Utara

Senin, 3 Oktober 2022 | 14:13 WIB

Pemerintah Arab Saudi Putuskan Perempuan Bebas Hijab

Rabu, 28 September 2022 | 17:24 WIB

Aljazair Dorong Palestina Jadi Anggota Penuh PBB

Rabu, 28 September 2022 | 15:39 WIB

AS Cetak Rekor Ekspor Produk Minyak Olahan

Selasa, 27 September 2022 | 10:11 WIB

Menlu Kanada Sebut Invasi Rusia ke Ukraina Tak Masuk Akal

Selasa, 27 September 2022 | 10:06 WIB

Israel Gagal Kirim Senjata, Presiden Ukraina Kaget

Senin, 26 September 2022 | 16:53 WIB

Rusia Klaim Serang Ukraina Gegara Terpaksa

Senin, 26 September 2022 | 08:39 WIB

Korea Utara Bantah Jual Roket ke Rusia

Sabtu, 24 September 2022 | 16:06 WIB

Mengapa Iran Sering Eksekusi Mati Wanita Dibanding Pria

Selasa, 20 September 2022 | 00:20 WIB

Bahrain Laporkan Kasus Pertama Cacar Monyet

Minggu, 18 September 2022 | 09:49 WIB
X