• Selasa, 29 November 2022

Israel Gagal Kirim Senjata, Presiden Ukraina Kaget

- Senin, 26 September 2022 | 16:53 WIB
Ilustrasi bendera Ukraina (foto: Pixabay)
Ilustrasi bendera Ukraina (foto: Pixabay)

KATA LOGIKA - Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy merasa terkejut atas kegagalan pasokan senjata Israel ke negaranya di tengah perang yang sedang berlangsung dengan Rusia.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Israel. Sejujurnya, terus terang - saya terkejut karena saya tidak mengerti mengapa mereka tidak bisa memberi kami pertahanan udara," kata Volodymyr Zelenskyy.

Komentar Zelenskyy lebih kuat dari komentar sebelumnya pada bulan Maret, ketika dia mencela Israel karena keengganannya untuk mengirim senjata ke Kyiv melawan serangan Rusia.

Baca Juga: Barcelona Pengin Ikat Bellerin Lebih Lama

"Anda tahu ada banyak orang di Ukraina keturunan Yahudi, dan ada banyak orang Ukraina di Israel. Bagaimana mungkin memiliki sikap ini? Saya terkejut," katanya.

Zelenskyy mengatakan Tel Aviv tidak memberi Kyiv "apa pun dalam hal senjata. Ini bukan hanya 'tidak cukup.' Ini nol. Saya mengerti, mereka memiliki situasi yang sulit mengenai Suriah dan Rusia, tetapi saya memanggil dua pemimpin, dua perdana menteri Israel dan meminta mereka untuk memberi kami sistem pertahanan udara, dan mereka mengatakan bahwa mereka membela tanah mereka sendiri."

Pemimpin Ukraina itu menekankan, bagaimanapun, bahwa dia tidak membuat tuduhan, tetapi menyatakan fakta. "Pembicaraan saya dengan kepemimpinan Israel tidak membantu Ukraina," tambahnya.

Baca Juga: Andi Arief Yakin SBY Bukan Orang Sembarangan, Publik: Dia Serampangan

Dengan perang Rusia-Ukraina sekarang di bulan ketujuh, Moskow pekan lalu mengumumkan mobilisasi dilaporkan 300.000 pria berusia 18-50 setelah serangkaian kemunduran.

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Anadolu Agency

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gegara Ini Mesir Usir Belasan Pilot Israel

Jumat, 25 November 2022 | 14:42 WIB

Presiden Turki Siap Hadiri KTT G20 di Bali

Minggu, 13 November 2022 | 19:04 WIB

Infeksi Kolera Meningkat Pesat di Lebanon

Sabtu, 12 November 2022 | 14:58 WIB

Penasihat Militer Yaman Diduga Terbunuh di Marib

Kamis, 10 November 2022 | 07:46 WIB

Israel Tingkatkan Serangan Udara di Jalur Gaza

Sabtu, 5 November 2022 | 12:59 WIB
X