Somalia Kutuk Pembakaran Alquran di Swedia

- Selasa, 24 Januari 2023 | 07:01 WIB
Orang-orang melakukan protes terhadap pembakaran Alquran di Swedia pada 22 Januari 2023 di Rafah, Gaza. [Mustafa Hassona - Anadolu Agency]
Orang-orang melakukan protes terhadap pembakaran Alquran di Swedia pada 22 Januari 2023 di Rafah, Gaza. [Mustafa Hassona - Anadolu Agency]

KATA LOGIKA - Kementerian Luar Negeri Somalia mengecam keras pihak berwenang Swedia karena mengizinkan seorang ekstremis membakar Al-Qur'an, kitab suci umat Islam, di depan Kedutaan Besar Turkiye di Stockholm.

"Membiarkan tindakan kebencian yang menghina kesucian dan nilai-nilai Islam sama sekali tidak dapat diterima," kata Kementerian dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Senin pagi.

Mogadishu mengatakan pembakaran Alquran merupakan pelanggaran terang-terangan terhadap kesucian agama dan memprovokasi perasaan umat Islam di seluruh dunia.

Baca Juga: Striker Juventus Masuk Radar Manchester United

"Ini tidak lain adalah praktik demagogis yang mempromosikan kebencian dan rasisme serta mendukung agenda ekstremisme dan terorisme," bunyi pernyataan itu.

Somalia meminta Swedia untuk mengambil tindakan keras terhadap meningkatnya gelombang kebencian terhadap Muslim dan mendesak semua aktor di komunitas internasional untuk memikul tanggung jawab mereka dalam mengekang Islamofobia.

Somalia menegaskan posisi Republik Federal Somalia menyerukan pentingnya menyebarkan nilai-nilai dialog, toleransi dan koeksistensi serta menolak ujaran kebencian dan kekerasan, serta memperbaharui pentingnya menghormati simbol-simbol agama, dan menahan diri dari memprovokasi kebencian dan memicu perselisihan melalui penyalahgunaan dan distorsi agama, kesucian dan ritual Islam," kata pernyataan itu.

Baca Juga: Tertinggal Lebih Dulu, Arsenal Berhasil Comeback Hancurkan MU

Rasmus Paludan, pemimpin Partai Stram Kurs (Garis Keras), di bawah perlindungan polisi dan dengan izin dari pemerintah, membakar Al-Qur'an di luar Kedutaan Besar Turki di Stockholm pada hari Sabtu, yang memicu kecaman luas dari Arab dan Muslim bangsa.***

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Middle East Monitor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Islamophobia Harus Jadi Tindak Pidana

Sabtu, 4 Februari 2023 | 16:36 WIB

Hamas Kutuk Kunjungan Menlu AS ke Israel

Selasa, 31 Januari 2023 | 06:46 WIB

Ratusan Migran Afghanistan Dideportasi Turki

Senin, 30 Januari 2023 | 13:52 WIB

Woww, Tingkat Kemiskinan di Israel Kian Bertambah

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:30 WIB

Dubai Bakal Buat Masjid Cetak 3D Pertama di Dunia

Selasa, 24 Januari 2023 | 14:59 WIB

Pembongkaran Paksa Rumah di Aleppo Tewaskan 16 Jiwa

Selasa, 24 Januari 2023 | 14:54 WIB

Somalia Kutuk Pembakaran Alquran di Swedia

Selasa, 24 Januari 2023 | 14:29 WIB

Somalia Kutuk Pembakaran Alquran di Swedia

Selasa, 24 Januari 2023 | 07:01 WIB

Turki Kutuk Serangan Keji Teroris di Somalia

Sabtu, 21 Januari 2023 | 06:12 WIB
X