• Selasa, 29 November 2022

Mengenal Amino Acid, Bikin Kulit Wajah Tetap Lembab Setelah Cuci Muka

- Kamis, 7 April 2022 | 17:23 WIB
Ilustrasi memakai facial wash (Istimewa)
Ilustrasi memakai facial wash (Istimewa)

KATA LOGIKA - Pernahkah kamu mendengar metode deep cleansing untuk membersihkan wajah? Deep cleansing terdiri dari dua tahap pembersihan wajah.

Pertama, kamu bisa membersihkan wajah dengan menggunakan micellar water atau face oil untuk mengangkat kotoran, sisa makeup, dan debu. Pada tahap selanjutnya, kamu memaksimalkannya dengan mencuci wajah menggunakan facial wash.

Tak jarang, para perempuan mengeluhkan sensasi wajah ketarik dan kering usai mencuci muka. Kejadian ini tentu meresahkan karena kulit wajah bisa saja menjadi kasar dan kehilangan kelembabannya.

dr. Listya Paramita menjelaskan bahwa memakai produk facial wash yang membuat kulit kering secara terus-menerus berpotensi membuat skin barrier atau lapisan kulit rusak. Saat skin barrier rusak, kulit menjadi lebih rentan terhadap berbagai permasalahan kulit.

"Bagi kamu yang pernah atau sedang mengalami hal serupa, sudah waktunya untuk memperhatikan ingredients yang terkandung dalam produk facial wash!" katanya.

Baca Juga: Gegara Konten Pornografi, Komika Marshel Widianto Dipanggil Bareskrim

Amino Acid
Apa itu Amino Acid? Amino Acid merupakan struktur penyusun protein, seperti elastin dan kolagen, yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit. Amino acid juga merupakan bagian dari natural moisturizing factors (NMF) yang berperan sebagai pelembap alami bagi kulit.

“Pemilihan produk sabun pencuci wajah menjadi hal yang penting. Sebaiknya gunakan produk yang diperkaya dengan bahan aktif pelembab seperti Amino Acid dan Hyaluronic Acid. Kandungan Amino Acid dan Hyaluronic Acid dinilai ampuh untuk menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit.” lanjut dr. Listya Paramita, Sp.KK.

Hyaluronic Acid sendiri merupakan zat yang berfungsi untuk menjaga kelembaban tiap lapisan kulit.

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

YOU Beuaty Luncurkan Amino Low pH Cleansing Mousse

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 06:33 WIB

Pertama di Indonesia, YOU Beauty Luncurkan NFT Art

Jumat, 30 September 2022 | 22:55 WIB

Film The Woman King Puncaki Daftar Box Office Amerika

Senin, 19 September 2022 | 06:53 WIB
X