• Selasa, 29 November 2022

Spekulasi Bela Enembe, AHY Protes: Pepo Lemah Bela Aulia Pohan dari KPK

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:52 WIB
Spekulasi muncul:AHY gigih bela Lukas sebagai bentuk protes dirinya pada situasi yang dulu dialami Aulia Pohan. Sikap yang seharusnya dilakukan SBY. (katalogika)
Spekulasi muncul:AHY gigih bela Lukas sebagai bentuk protes dirinya pada situasi yang dulu dialami Aulia Pohan. Sikap yang seharusnya dilakukan SBY. (katalogika)

 

KATA LOGIKA - Sikap Ketum Demokrat Agus HY (AHY) gigih membela tersangka korupsi Lukas Enembe, memancing spekulasi besar di tengah masyarakat.

AHY bahkan siap pasang badan bela Lukas Enembe. Sebuah fenomena aneh dari seorang Ketua Umum Partai Demokrat yang pernah berkuasa 10 tahun.

Publik mungkin menilai Demokrat berhutang budi dengan Lukas, sebuah fenomena logis ketika Lukas memiliki akses bisnis bergelimang uang. Tapi itu terlalu dangkal.

Baca Juga: Pengamat: Serangan AHY Dapat Tenggelamkan Suara Demokrat

Spekulasi lain adalah AHY tengah melakukan protes pada SBY. Mendemonstrasikan sikap bernyali yang seharusnya dilakukan SBY saat Aulia Pohan (ayah Annisa Pohan, Istri AHY) digelandang KPK.

Aulia Pohan terjerat kasus aliran dana Bank Indonesia (BI) tahun 2009, ia dan beberapa petinggi BI harus mendekam dalam penjara selama beberapa tahun.

Spekulasi ini muncul karena sulit di percaya. Jika ada Ketum Partai yang justru membela tersangka koruptor, dan harus menuai citra buruk dimata publik jelang Pemilu 2024.

Satu alasan logika berkata; AHY gigih bela Lukas sebagai bentuk protes dirinya pada situasi yang dulu dialami Aulia Pohan. Sikap yang seharusnya dilakukan SBY. ***

 

Halaman:

Editor: Ade Kurniawan

Sumber: KATA LOGIKA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi: Kita Tidak Takut Pada Negara Manapun

Sabtu, 26 November 2022 | 11:03 WIB

AHY Ngamuk, Rakyat Butuh Makan Bukan Proyek Besar

Senin, 21 November 2022 | 04:41 WIB
X