• Selasa, 29 November 2022

Nasib PKS dan Demokrat: Dulu Berjasa Kini Pecundang

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 02:07 WIB
PKS dan Demokrat, partai oposisi yang akhirnya jadi pecundang. Mengekor di belakang Nasdem jika turut mendukung Anies. (katalogika)
PKS dan Demokrat, partai oposisi yang akhirnya jadi pecundang. Mengekor di belakang Nasdem jika turut mendukung Anies. (katalogika)

 

KATA LOGIKA - Manuver Nasdem bikin geleng kepala. Culas bin sadis. Mempelopori deklarasi Anies, membuat partai lain yang bergabung berada di gerbong Nasdem.

Adalah PKS dan Demokrat, partai oposisi yang akhirnya jadi pecundang. Mengekor di belakang Nasdem jika turut mendukung Anies. Dan ini berlaku untuk semua partai.

Nasdem akan memimpin oligarki kekuasaan yang dibentuknya dengan partai lain (kalau ada), dengan visi yang sama tentunya.

Baca Juga: Skenario Busuk Berita Tempo dan Deklarasi Capres Nasdem

Deklarasi Nasdem sesungguhnya mengejutkan PKS dan Demokrat. Dugaan Nasdem tidak mungkin calonkan Anies secara resmi. Seketika buyar.

Anies bukan orang partai (politikus), bukan pula pengusaha (teknokrat), bukan ustadz atau ulama. Dia seorang pengajar (guru), sosok yang paling cocok bagi Nasdem untuk dijadikan boneka.

PKS dan Demokrat tentu kecewa. Bukan hanya pada Nasdem, tapi juga pada Anies.

Baca Juga: Nasdem Buktikan Partai Paling Busuk Di Indonesia

Halaman:

Editor: Ade Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi: Kita Tidak Takut Pada Negara Manapun

Sabtu, 26 November 2022 | 11:03 WIB

AHY Ngamuk, Rakyat Butuh Makan Bukan Proyek Besar

Senin, 21 November 2022 | 04:41 WIB
X