Moral dan Etika Rendah, Rakyat Ragu Dukung Nasdem dan Anies

- Jumat, 26 Mei 2023 | 10:53 WIB
Keraguan rakyat dengan moral dan etika Nasdem dengan Capres  Anies yang rendah diungkap Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dalam Podcast Kompas. (katalogika)
Keraguan rakyat dengan moral dan etika Nasdem dengan Capres Anies yang rendah diungkap Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dalam Podcast Kompas. (katalogika)

 

KATA LOGIKA - Nasdem dan Anies dinilai miliki moral dan etika rendah buat rakyat ragu amanatkan kepercayaan di Pemilu 2024.

Keraguan rakyat pada rendahnya moral etika Nasdem dan Anies diungkap Pengamat Politik Fahri Hamzah dalam Podcast Kompas.com (2/3).

Menurut Fahri moral dan etika Nasdem dan Anies rendah, membuat rakyat ragu. Utamanya saat deklarasi 3 Oktober 2022 lalu.

Baca Juga: Capres 2024 Nasdem, Anies: Jago Bicara Tapi Tak Bisa Dipercaya

"Jangan dong tiba-tiba lompat ke Anies. Lalu bilang Anies lawan Jokowi," ujarnya.

Secara moral dan etika, kata Fahri, sikap Nasdem dan Anies begitu rendah, "Hanya demi mengeksploitir kepentingan kelompok kanan (agama). Rakyat jadi ragu," ungkap Fahri Hamzah.

Fahri nilai seharusnya Nasdem dapat menjaga moral dan etika, "Jangan justru membuat rakyat ragu soal integritas".

Baca Juga: Surya Paloh Gemetar Ditanya Presiden Soal Pengkhianatan Nasdem

Nasdem justru sibuk rancang pemerintahan baru, "Dengan semangat merubah, apa yang sedang Pak Jokowi kerjakan. Ini etikanya dimana?," ungkap Fahri.

Sama halnya dengan Anies yang mau dimanfaatkan para pembenci Jokowi untuk melawan, "Dia tahu tapi dibiarkan. Ini moralnya dimana?," ujar Fahri.

Moral dan etika yang rendah, kata Fahri justru membuat rakyat ragu pada mereka. "Ini bukan pendidikan politik yang baik".***

Editor: Ade Kurniawan

Sumber: KATA LOGIKA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cerita Mahfud Tak Takut Belajar Di Kuburan China

Selasa, 30 Mei 2023 | 00:16 WIB
X