Santa Helena, Kisah Riwayat Pelindung Umat Kristen Part 5

- Kamis, 9 Juni 2022 | 18:47 WIB
Santa Helena
Santa Helena

KATA LOGIKA - Lanjutan bagian lima, Patriark Jerusalem, Makarios, memberi saran agar ketiga salib tersebut disentuhkan pada orang yang sakit parah. Maka dibawalah seorang wanita yang sudah terlihat dan hampir mati.

Ketika wanita itu menyentuh salib pertama dan yang kedua, kondisinya tetap tidak berubah. Tetapi ketika dia menyentuh salib ketiga ia tiba-tiba pulih dan sehat kembali.

Dengan bercucuran air merekamata Tuhan Helena dan Patriark Makarius menjamin Salib Suci ini dan membawanya ketengah orang-orang untuk, dimana semua ayak, dan dengan bercudaran airmata mereka berdoa "Kryie Eleison".

Baca Juga: Apoteker Pecahkan Rekor Dunia Angkat Besi Dengan Berat 200,5 Kg, She is Hulk

Berita penemuan Salib Suci ini segera saja menggemparkan seluruh negeri. Dari Roma, Kaisar Konstatinus Agung segera memerintahkan untuk membangun sebuah Gereja di situs tersebut. Itulah Gereja yang kini dikenal dengan nama Church of the Holy Sepulcher yaitu Gereja Makam Suci.

Tahun 327 Helena meninggalkan Yerusalem untuk kembali ke Roma dengan sebagian sisa potongan dari Salib Suci dan peninggalan lainnya, yang kemudian ia simpan dalam kapela pribadinya di istana. Kapel dan relik Salib Suci tersebut masih tersimpan sampai hari ini.

Istana Santa Helena saat ini telah menjadi sebuah Basilika yang indah yang disebut Basilika Salib Suci Yerussalem di kota Roma. Basilika ini sekarang di kelola para biarawan ordo Cistercian.

Baca Juga: Kasal Berkomitmen Bangun SDM Prajurit yang Berciri Khas Matra Laut

Santa Helena menjalani sisa hidupnya dengan tenang sebagai Ratu Romawi Kristen sampai tutup usia pada tahun 330. Demikian KATA LOGIKA telah melansir dari situs parokicurug.or.id ***

Halaman:

Editor: Alibas

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sederet Peristiwa Sejarah 10 Oktober

Senin, 10 Oktober 2022 | 20:13 WIB

Antara Filsafat, Tuhan, dan Iman

Minggu, 9 Oktober 2022 | 06:42 WIB

Pemahaman Sebenarnya Tentang Keluarga di Indonesia

Minggu, 17 Juli 2022 | 09:06 WIB

Kesadaran Eksistensial Berindonesia

Jumat, 3 Juni 2022 | 22:10 WIB
X